Gus Yazid Tegaskan Bantuan Sosial Tunai Tak Boleh Dipotong

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Kebumen Pantau Langsung Penyaluran BST di Dua Kantor Pos
Gus Yazid Tegaskan Bantuan Sosial Tunai Tak Boleh Dipotong
Bupati Yazid Mahfudz, meninjau penyaluran BST di Kantor Pos Gombong
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, memantau langsung penyaluran Bantuan Sosoal Tunai (BST), Sabtu, 9 Mei 2020. Pemantauan dilakukan di Kantor Pos Karanganyar dan Kantor Pos Gombong,

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Eko Widianto, Kepala Kantor Pos Kebumen Wendi Nugroho dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

"Saya ingin memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada pemotongan apapun," katasnya.

Bupati menegaskan Bantuan Sosial Tunai merupakan bantuan dari pemeriantah pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan ini diberikan kepada penerima terdampak wabah Covid-19.

"Program ini harus kita dukung bersama. Setelah ini nanti akan ada bantuan dari provinsi ada, dari desa ada dari Kabupaten juga ada," imbuhnya.

Ia menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat bagi penerima manfaat yang terimbah wabah Covid-19. Apalagi, saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Jangan langsung dihabiskan. Berhemat-hematlah dalam menerima bantuan ini dan tidak untuk foya-foya," pintanya.

Kantor Pos Kebumen mulai menyalurkan bantuan ini sejak Jumat, 8 Mei 2020. Bantuan kepada warga akibat terdampak wabah Covid-19 diberikan kepada 27.191 Kepala Keluarga di Kabupaten Kebumen.

Dari jumlah itu Kantor Pos di Kebumen menyalurkan 21.736 penerima. Sisanya disalurkan melalui Bank Himbara yang tersebar di 4 bank, yaitu Bank Mandiri, BTN, BRI dan BNI. Setiap penerima bantuan menerima Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

Di Kantor Pos Gombong penerima bantuan sebanyak 1.750 KK yang tersebar di 14 desa/kelurahaan. Sedangkan,

Kantor Pos Karanganyar menyalurkan bantuan kepada 1.417 penerima di 11 desa/kelurahan. Penyaluran sendiri dijadwalkan selama empat hari. Mulai Sabtu hingga Selasa, 9-12 Mei 2020.(*)
Powered by Blogger.