pendaftaran mahasiswa baru UPB

Masuk Zona Merah, Dua Desa di Buluspesantren Diminta Tiadakan Salat Jumat Dua Pekan

Salat Jumát di masjid, diganti salat dhuhur di rumah
Masuk Zona Merah, Dua Desa di Buluspesantren Diminta Tiadakan Salat Jumat Dua Pekan
Wabup Arif Sugiyanto saat memberikan sosialisasi tentang Zonasi Pencegahan Covid-19 di Balai Desa Bocor.
INI Kebumen, BULUSPESANTREN - Wakil Bupati Arif Sugiyanto, meminta dua desa di Kecamatan Buluspesantren untuk meniadakan salat jumat selama dua pekan ke depan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat memberikan sosialisasi tentang Zonasi Pencegahan Covid-19 di Balai Desa Bocor. Sosialisasi diikuti 21 kepala desa yang ada di Kecamatan Buluspesantren.

Ia mengungkapkan ada dua desa di Kecamatan Buluspesantren yang masuk zona merah Covid-19. Yaitu Desa Sidomoro dan Desa Jogopaten. Arif meminta agar di dua desa tersebut menerapan protokol kesehatan selama  14 hari ke depan dan meniadakan Salat Jumat selama dua kali.

"Salat Jumát di masjid, diganti salat dhuhur di rumah. Untuk tidak mengerjakan salat jamaáh di masjid selama 14 hari, 2 Jumát dari sekarang," tegasnya.

Wabup meminta  kepada Kepala Desa Jogopaten dan Sidomoro  untuk berkomunikasi dengan ulama agar memberikan pengertian kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan di desa tersebut.

"Para kades harus berkomunikasi dengan masyarakat dan tokoh agama ikut menyosialisasikan dan memberikan pengertian kepada warga. ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui penerapan protokol kesehatan," katanya.

Berbagai hal terkait penanggulangan Covid-19 dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya konsep zonasi dalam penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Kebumen, khususnya di Kecamatan Buluspesantren.

Ia menambahkan bahwa output dari sistem zonasi tersebut adalah meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 500 masker dari Wabup kepada Camat Buluspesantren.

Hadir pada acara itu, Asisten 1 Sekda Heri Setiyanto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Plt Kepala Pelaksana BPBD Teguh Kristianto, Camat Buluspesantren Budi Suwanto serta Forkompimcam Kecamatan Buluspesantren.(*)
Powered by Blogger.