Panggung Kahanan Fasilitasi Seniman Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Covid-19

Adapun donasi bisa disalurkan lewat rekening Bank Jateng nomor rekening 2032191919 atas nama Panggung Kahanan.
Panggung Kahanan Fasilitasi Seniman Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Covid-19
Penampilan dari Kasidah EzzurA, generasi keempat Nasida Ria. (Foto: Slam/Humas Jateng)
INI Kebumen, SEMARANG - Bank Jateng membuka rekening khusus untuk menampung donasi masyarakat bagi seniman di Jawa Tengah. Rekening donasi ini merupakan prakarsa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan, donasi dari masyarakat ini diharapkan bisa membantu seniman tetap berkarya di tengah wabah covid-19. Sebab, selama wabah melanda Jawa Tengah, para seniman lokal kehilangan pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

Adapun donasi tersebut bisa disalurkan lewat rekening Bank Jateng nomor rekening 2032191919 atas nama Panggung Kahanan.

Pihaknya pun memfasilitasi para seniman agar tetap bisa berekspresi melalui Panggung Kahanan Mositifi Covid yang digelar setiap Senin, Rabu, dan Jumat selama bulan Ramadan.

Ekspresi Seniman
Panggung Kahanan Fasilitasi Seniman Tetap Berkarya Ditengah Pandemi Covid-19
Penampilan pantomim. (Foto: Slam/Humas Jateng)
Pada Senin, 11 Mei 2020, Panggung Kahanan #4 diisi dengan penampilan dari Kasidah EzzurA, generasi keempat Nasida Ria, wayang rotan Jepara, penampil tari tradisional, dan pantomim.

"Mudah-mudahan Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya kita dorong untuk ada donasi agar teman-teman seniman tetap urip (hidup)," kata Ganjar.

Panggung Kahanan bisa disimak secara live streaming di channel Youtube dan akun Facebook Ganjar Pranowo.

"Semoga para seniman yang terdampak COVID-19 ini tetap berkreasi, tetap berkarya," katanya.

Adanya Panggung Kahanan dikatakan Zahrotul Walidah, vokalis EzzurA, sebagai berkah Ramadan di tengah wabah. Karena sejak kali pertama covid-19 masuk ke Tanah Air, dia dan rekan-rekannya tidak diperbolehkan manggung.

"Tapi memang kita mesti tetap kreatif dan tidak boleh berhenti berkarya. Harapan kami semoga kreativitas dari Pak Ganjar dengan menyediakan ruang ini bisa ditiru teman-teman seniman," kata Zahrotul.(*)
Powered by Blogger.