pendaftaran mahasiswa baru UPB

Panggung Kahanan Kumpulkan Donasi Rp 359 Juta untuk Seniman di Jateng

Dari tarian tradisi, jazz, bossanova, pembacaan puisi hingga penampilan memukau band ternama asal Kota Semarang yang terbiasa cover lagu-lagu Slank, Candidath. 
Panggung Kahanan Kumpulkan Donasi Rp 359 Juta Untuk Seniman di Jateng
Salah penampilan pada Panggung Kahanan, Jumat 15 Mei 2020. (Foto: Vivi/Humas Jateng)
INI Kebumen, SEMARANG - Gelaran Panggung Kahanan 'Mositifi Covid-19' yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampu mengumpulkan donasi Rp 359 juta. Donasi itu diperuntukkan bagi para seniman di Jawa Tengah.

Saat gelaran Panggung Kahanan keenam, yang dihelat di Rumah Dinas Gubernur Jateng, di Kota Semarang, Jumat sore 15 Mei 2020, donasi terkumpul sebanyak Rp 333 juta.

"Waow. Donasi hari ini sudah terkumpul Rp 333 juta sekian sampai sore ini. Thank you," kata Sarju, pembawa acara Panggung Kahanan #6.

Hingga akhir acara, donasi terus bertambah. Saat Panggung Kahanan keenam berakhir, donasi yang dikumpulkan di rekening Bank Jateng nomor 2032191919 atas nama Panggung Kahanan, tercatat sebesar Rp 359 juta.

Tingginya antusiasme masyarakat untuk berdonasi cukup menggembirakan bagi Ganjar. Menurutnya, itu menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat terhadap para seniman.

Dia berharap donasi tersebut bisa memacu semangat para seniman agar kreativitas mereka makin terasah meski di tengah pandemi.

"Mudah-mudahan Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya kita dorong untuk ada donasi agar teman-teman seniman tetap urip (hidup)," kata Ganjar.

Dalam Panggung Kahanan edisi ke 6 tersebut pertunjukan eksentrik disajikan para seniman. Dari tarian tradisi, jazz, bossanova, pembacaan puisi hingga penampilan memukau band ternama asal Kota Semarang yang terbiasa cover lagu-lagu Slank, Candidath.

Untuk jazz dan bossanova dibawakan oleh Ari Kurniawan & Friends Wong Tani dari Temanggung, serta Bank Jateng Band. Penampilan keduanya jadi memukau dengan iringan saksofon.

Bahkan penampilan solo saksofon dari Bank Jateng Band terlihat paling menonjol karena dimainkan langsung oleh Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

"Harapannya menghibur dan bisa memfasilitasi donasi. Para seniman  ini banyak tidak bisa manggung. Ini kesempatan seniman. Seniman dalam kondisi sempit ini tetap berkarya," ujar Dirut Bank Jateng yang juga personel band, Supriyatno.

Panggung Kahanan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dan akun Facebook Ganjar Pranowo. Panggung ini dihelat tiga kali seminggu selama bulan ramadhan, yakni setiap Senin, Rabu, dan Jumat.(*)
Powered by Blogger.