Setiap Hari Bantu Ibunya Jualan Tempe di Pasar Pagi, Pria ini Dinyatakan Positif Covid-19

Kasus Covid-19 di Kebumen bertambah jadi 21 
Setiap Hari Bantu Ibunya Jualan Tempe di Pasar Pagi, Pria ini Dinyatakan Positif Covid-19
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen mengumumkan 2 kasus baru Covid-19 
INI Kebumen, KEBUMEN - Jumlah kasus Covid-19 di Kebumen kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengumumkan dua kasus baru, Sabtu malam, 2 Mei 2020.

Koordintar Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokroaminoto, mengatakan pihaknya menerima hasil swab positif corona untuk dua pasien. Yaitu LT (79), laki-laki, warga Kecamatan Kebumen. Yang bersangkutan dirawat di RS Bethesda Yogyakarta.

"Yang kedua atas nama SA, 23 tahun, laki-laki, rujukan lab dari RSDS Kebumen," terangnya didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen Kusbiyantoro, dan Kabag Humas Setda Kebumen, Eko Purwanto.

Kusbiyantoro, menambahkan sebelum dinyatakan positif, LT pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Kebumen.

Sedangkan, SA, warga yang tinggal di Kebumen, tapi memiliki istri orang Boyolali dan telah ber-KTP Boyolali.

Aktivitas rutin yang bersangkutan di Kebumen, yakni mengantar ibunya berjualan tempe di Pasar Pagi.

Sebelumnya, yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Boyolali pada 21-23 April 2020 lalu.

"SA dinyatakan positif karena dia merasa sesak nafas dan gejala awal Covid-19. Kemudian memeriksakan diri di RSDS. Setelah diambil swab dan kemarin mendapat hasil positif," kata Kusbiyantoro.

Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen, dalam kondisi baik.

Dengan bertambahnya dia kasus baru, maka pasien positif Covid-19 di Kebumen menjadi 21 orang. Dari jumlah itu 13 diantaranya dalam perawatan,  6 sembuh dan 2 meninggal dunia.(*)
Powered by Blogger.