pendaftaran mahasiswa baru UPB

Satgas Covid-19 Kuwarasan Siapkan Rumah Isolasi Bagi ODP Bandel

Bupati Kebumen Minta Kuwarasan Pertahankan sebagai Zona Hijau
Satgas Covid-19 Kuwarasan Siapkan Rumah Isolasi Bagi ODP Bandel
Relawan berjaga di Rumah Isolasi di Kecamatan Kuwarasan
INI Kebumen, KUWARASAN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta semua elemen di Kecamatan Kuwarasan mempertahan sebagai daerah zona hijau penyebaran Covid-19. Sebab, hingga Senin, 18 Mei 2020, di wilayah tersebut belum ada kasus positif corona.

"Kondisi ini perlu dijaga bareng-bareng agar kondisi hijau ini tidak ada yang terkena Covid-19," pinta Yazid Mahfudz, saat meninjau Posko Covid-19 di Kecamatan Kuwarasan, Senin, 18 Mei 2020.

Menurutnya, Camat bersama Forkopimcam dan para kepala desa di Kecamatan Kuwarasan harus kompak dalam penanganan wabah ini. Sebab,

"Harus disengkuyung bareng-bareng untuk memutus mata rantai Covid-19," tegasnya.

Camat Kuwarasan, Susilo, mengungkapkan pihaknya menyediakan rumah isolasi untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi adanya warga yang tidak bisa menjalani karantina mamndiri.

"Sebetulnya ini rumah dinas camat, kita manfaatkan untuk rumah isolasi ODP dan PDP. Kita sudah cukupi dari tempat tidur, termasuk alat masak juga ada," ujarnya.

Ia menambahkan, di Kecamatan Kuwarasan hingga sekarang ada 12 PDP dan 1.700 PDP. "Semuanya melakukan karantina mandiri," imbuhnya.

Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan, Kepala Diskominfo Cokro Aminoto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)

Powered by Blogger.