Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Ikut Bantu Warga Bangun Rabat Beton - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Ikut Bantu Warga Bangun Rabat Beton

Kerja bakti
Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Ikut Bantu Warga Bangun Rabat Beton
Kegiatan kerja bakti pembangunan rabat beton di Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KUWARASAN -  Warga Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan melakukan gotongroyong membangun rabat beton. Sebagai petugas Bhabinkamtibmas, Brigadir Sujadi ikut langsung membantu warga binaannya

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengungkapkan, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat.

"Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tingkat desa. Setiap ada kegiatan di desa, Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat," jelasnya.

Menurut Tugiman, semua kegiatan di desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas didokumentasikan dan dilaporkan kepada Kapolres Kebumen.

Dari laporan yang dikirimkan oleh Brigadir Sujadi, terlihat ia menggunakan seragam lengkap membaur dengan masyarakat sedang melakukan pengecoran rabat beton.

Tak lupa ia mengenakan masker, mendukung pemerintah menghadapi new normal di tengah pandemi Corona Covid-19.

"Semua personel Polres Kebumen harus melaksanakan protokol kesehatan termasuk  Bhabinkamtibmas. Ini sesuai anjuran Pemerintah dan instruksi dari Kapolres Kebumen," ungkapnya.

Bhabinkamtibmas adalah sosok polisi indonesia yang paling dekat dengan masyarakat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Melalui Bhabinkamtibmas, segala bentuk persoalan tingkat desa hingga persoalan yang kompleks di dalam sebuah keluarga kerap diselesaikan melalui mediasinya. Bhabinkamtibmas adalah sosok polisi sahabat masyarakat.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>