pendaftaran mahasiswa baru UPB

Rapid Test di Empat Pasar di Kebumen, 32 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Pasar Tlogopragoto Mirit menyumbang 19 reaktif
Rapid Test di Empat Pasar di Kebumen, 32 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19
Petugas melayani warga yang mengikuti rapid test massal.
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 1.591 warga mengikuti Rapid Diagnose Test (RDT) massal di empat pasar tradisional di Kabupaten Kebumen, Rabu, 3 Juni 2020. Dari hasil tes cepat itu 32 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

RDT di Pasar Keputihan Desa Kuwayuhan Kecamatan jumlah peserta sebanyak 334 orang. Dengan hasil 4 orang reaktif dan 330 non reaktif. Kemudian, Pasar Jatisari Kecamatan Kebumen diikuti  467 orang. Dengan hasil reaktif 4 orang dan non reaktif 463 orang.

Selanjutnya di Pasar Tlogopragoto Kecamatan Mirit  jumlah peserta 323 orang. Adapun yang dinyatakan reaktif sebanyak 19 orang dan non reaktif 304 orang. Kemudian, di Kantor Kecamatan Mirit dari 79 orang diperiksa, satu dinyatakan reaktif dan 78 non reaktif.

Sedangkan, di Pasar Karangcangkring Kecamatan Bonorowo diikuti 388 orang. Dengan hasil reaktif 4 orang dan non reaktif sebanyak 384 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen yang juga Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, warga yang dinyatakan reaktif akan menjalani isolasi mandiri. Dalam waktu akan diambil swab untuk diuji laboratorium di Yogyakarta.

"BPBD akan membantu logistik kepada yang dinyatakan reaktif selama menjalani isolasi dan menunggu hasil swab," kata Yazid Mahfudz, di Kantor Kecamatan Pejagoan, Rabu, 3 Juni 2020.

Gugus Tugas juga akan melanjutkan menggelar RDT massal pada Kamis 4 Juni 2020. Yaitu di Pasar Soma Karanggayam, Pasar Karangsambung dan Pasar Pucangan Sadang.(*)
Powered by Blogger.