pendaftaran mahasiswa baru UPB

Deteksi Dini Covid-19, Ribuan ASN Pemkab Kebumen Jalani Rapid Test Massal

Bupati Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, meninjau acara tersebut. 
Deteksi Dini, Ribuan ASN Pemkab Kebumen Jalani Rapid Test Massal
Suasana rapid test massal bagi ASN di Gedung Pertemuan Setda
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 3.190 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen mengikuti Rapid Diagnose Test (RDT Covid-19) secara massal.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen itu dipusatkan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Senin 22 Juni 2020.

Rapid test ini dimulai pukul 07.30, sedangkan ribuan ASN yang dirapid test itu berasal dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, meninjau acara tersebut. Bahkan Bupati dan istri ikut memeriksakan kesehatannya.

Yazid Mahfudz, mengatakan rapid test bagi ASN setelah pihaknya menyelenggarakan rapid test di 26 kecamatan, masjid dan pondok pesantren. Rapid test bagi ASN sebagai upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

"Screening kepada seluruh ASN ini sebagai deteksi dini Covid-19. Apalagi mulai 5 Juni kemarin, seluruh ASN mulai masuk kerja, tidak lagi ada WFH," katanya.

Ia mengungkapkan, hingga 22 Juni 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen telah melakukan rapid test kepada lebih 18 ribu warga. Dari jumlah itu 166 orang dinyatakan aktif. Namun, setelah dilakukan uji swab 3 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Kita patut bersyukur dari 166 yang reaktif, setelah kita swab ada 3 positif. Tapi sekarang 2 orang sudah sembuh," tegasnya.

Hingga Senin pagi, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen  tercatat 37 orang positif. Dari jumlah itu 34 sembuh, 2 meninggal dunia dan 1 orang masih dalam perawatan.(*)
Powered by Blogger.