Digelar di Desa Sidogede Prembun, TMMD Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan fisik yang akan dilakukan, diantaranya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 854 meter dan lebar 3 meter. Kemudian, pembangunan 5 RTLH. 
Digelar di Desa Sidogede Prembun, TMMD Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
Bupati menyerahkan berita acara pekerjaan kepada Dandim 0709 Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Kebumen Tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa 30 Juni 2020.

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan berita acara pekerjaan antara Bupati Kebumen dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, mengatakan TMMD kali ini dipusatkan di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun.  TMMD dijadwlkan selama 30 hari, yakni mulai 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

"Sasaran kegiatan TMMD ada kegiatan fisik dan nonfisik," kata dia, dalam paparannya.

Kegiatan fisik yang akan dilakukan, diantaranya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 854 meter dan lebar 3 meter. Kemudian, pembangunan 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sasaran non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan. Khususnya terkait Covid-19," ujarnya.

Bupati Yazid Mahfud, meminta pelaksanaan TMMD tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, pada masa pandemi seperti saat ini, bukan hal yang mudah menyelesaikan kegiatan mengerahkan banyak orang.

"Dengan komitmen kuat antara Kodim 0709 Kebumen, bersama masyarakat  Desa Sidogede, mampu untuk melaksanakan kegiatan TMMD ini dengan baik, lancar, dan berhasil," kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, masyarakat Desa Sidogede menyambut baik kegiatan TMMD ini yang sudah diawali dengan kegiatan pembangunan talud sepanjang 143 meter di lokasi kegiatan fisik. Bahkan pra TMMD pun telah

dilaksanakan sejak 22 Juni 2020 lalu dengan pekerjaan pembangunan rabat beton yang bersumber dari APBDes  tahun anggaran 2020.

"Ini menunjukkan bahwa rasa semangat memajukan desa dan semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI secara nyata dapat terlihat dan kita rasakan," tegasnya.


Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto, Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

Setelah pembukaan, dilanjutkan tinjauan langsung ke lokasi TMMD di Desa Sidogede Kecamatan Prembun. Kunjungan lapangan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto.(*)
Powered by Blogger.