pendaftaran mahasiswa baru UPB

Pencarian Diperluas Hingga 2 Mil, Pemancing Asal Magelang Belum Ditemukan

Penyisiran juga dilakukan menggunakan perahu jukung katir dengan memperluas radius pencarian menjadi 2 mil dari lokasi kejadian.
Diperluas Hingga 2 Mil, Pencarian Pemancing Asal Magelang Belum Ditemukan
Tim SAR menyisir kawasan Pantai Pasir mencari pemancing hilang
INI Kebumen, AYAH - Pemancing asal Magelang yang hilang di Pantai Pasir Kecamatan Ayah, hingga Rabu petang, 17 Juni 2020, belum berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pada Kamis pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan sampai dengan saat ini, korban masih belum terlihat.

"Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan," kata Tugiman.

Pencarian korban terkendala area pencarian yang luas. Selain itu, medan tebing dan curam juga menyulitkan pencurian.

Penyisiran juga dilakukan menggunakan perahu jukung katir dengan memperluas radius pencarian menjadi 2 mil dari lokasi kejadian.

Baca juga: Pemancing Asal Magelang Dikabarkan Hilang Tersapu Ombak di Pantai Pasir

Pencarian yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, juga melibatkan sejumlah relawan.

Diantaranya, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak's Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Ubaloka kebumen, SAR Tunas kelapa, Serayu Rescue Banyumas, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban. Serta, Polisi, Koramil, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen.

Sebelumnya, seorang pemancing dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Area Pemancingan Karang Jengking Pantai Pasir Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Peristiwa itu terjadi pada Senin sore, 15 Juni 2020, sekitar pukul 17.15 WIB. 

Korban tersebut bernama Nugroho (50) warga Dukuh Parebutan Desa Gulon Kecamatan Salaman, Magelang.

Informasi yang diterima INI Kebumen menyebutkan, kejadian itu bermula saat korban Nugroho dan Indarto, yang juga warga Magelang sedang memancing di kawasan tersebut.

Tiba-tiba ada ada ombak besar menghantam keduanya. Keduanya pun sempat tersapu ombak. Indarto berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban Nugroho hilang terbawa arus.(*)
Powered by Blogger.