pendaftaran mahasiswa baru UPB

Mulai 5 Juni Besok, PNS di Kebumen Jalani New Normal

Tatanan normal baru
Mulai 5 Juni Besok, PNS Kebumen Jalani New Normal
Bupati Yazid Mahfudz, meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Karangsambung
INI Kebumen, KARANGGAYAM - Pemerintah Kabupaten Kebumen akan mulai menerapkan tatanan normal (New Normal) baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai 5 Juni 2020. Sudah tidak lagi ada work from Home (WFH).

Bupati Yazid Mahfudz, meminta para ASN agar beradaptasi dengan tatanan baru. Yakni harus tetap melakukan dan memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan bagi ASN dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

"ASN untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi," kata Yazid Mahfudz, disela-sela meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Soma Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Kamis, 4 Junia 2020.

Bupati meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan. Diantaranya, setiap kantor wajib menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun hingga mengatur pembatasan jarak antar ASN di ruang kerja sesuai protokol Covid-19. 

"Para ASN dan karyawan di lingkungan Pemkab Kebumen wajib memakai masker saat bekerja," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan akan melakukan rapid test kepada para ASN. Hal ini menyusul telah dilakukan tes cepat secara massal terhadap ribuan warga di sejumlah pasar tradisional. 

"Kita akan bicarakan dengan Tim Gugus Tugas terkait rapid test untuk para ASN," imbuhnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen menggelar rapid test massal di tiga lokasi, Kamis, 4 Juni 2020. Yaitu Pasar Karangsambung, Pasar Soma Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam dan Pasar Desa Pucangan Kecamatan Sadang.

Sebanyak 1.268 warga mengikuti rapid test massal di tiga lokasi tersebut. Di Pasar Karangsambung jumlah pemeriksaan 444 orang, didapat hasil 433 orang Non-Reaktif orang dan 11 orang dinyatakan Reaktif.

Kemudian, di Pasar Soma Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam jumlah pemeriksaan 425 orang, didapat hasil 418 orang Non-Reaktif dan 7 orang dinyatakan Reaktif. Sedangkan, di Pasar Desa Pucangan Kecamatan Sadang dengan jumlah pemeriksaan 399 orang didapat hasil 388 orang Non-Reaktif dan 11 orang Reaktif.

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Karangsambung dan Pasar Soma.

Sedangkan, Wakil Bupati Arif Sugiyanto meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Desa Pucangan Kecamatan Sadang.(*)
Powered by Blogger.