Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Masih Dirawat di Rumah Sakit

Perkembangan Covid-19 di Kebumen
Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Masih Dirawat di Rumah Sakit
Warga mencuci tangan sebelum mengikuti rapid test di Pasar Demangsari, Ayah.
INI Kebumen, KEBUMEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen melaporkan satu pasien positif corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh.

Pasien berjenis kelamin perempuan inisial SAR, warga Kecamatan Alian ini sebelumnya dirawat di RSUD dr Soedirman  Kebumen.

"Saat ini sebanyak tiga pasien positif ( Covid-19) di Kabupaten Kebumen masih dirawat di rumah sakit," terang Koordinator Humas Gugus Tugas Kebumen, Cokro Aminoto, dalam keterangan tertulisnya, Senin 29 Juni 2020.

Hingga Senin, 29 Juni 2020, pasien positif  Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 40 orang. Meliputi 2 meninggal dunia, 3 orang dalam perawatan dan 35 sembuh.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.223 orang,  3.044 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 179 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 268 orang. 21 meninggal dunia tanpa hasil lab. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  16 orang.  45  orang telah selesai pengawasan. Sementara itu PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 186 orang.

"Hari ini PDP  dengan hasil lab negatif, bertambah 38 orang. Semuanya rujukan lab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Cokro mengingatkan, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sesuai Peraturan Bupati Kebumen Nomor 29 tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan covid-19 di Kabupaten Kebumen. Masyarakat diminta untuk:
  1. Tinggal di rumah atau tidak melakukan/menghadiri kumpul-kumpul dengan orang banyak (social distancing)
  2. Menjaga jarak aman (1-2 meter), ketika berkomunikasi dengan orang lain (phisical distancing)
  3. Jika  keluar rumah, harus mengenakan masker
  4. Tidak beraktivitas di luar, antara jam 22.00-04.00 WIB
  5. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir
  6. Bagi para pendatang untuk lapor RT/RW setempat.(*)
Powered by Blogger.