pendaftaran mahasiswa baru UPB

ASN di Kebumen Diminta Ikut Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Bupati Kebumen Buka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kutowinangun
ASN di Kebumen Diminta Ikut Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru
Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru
INI Kebumen, KUTOWINANGUN - Lebih dari 100 hari pandemi Covid-19 ada di Indonesia, hingga kini pandemi ini belum menunjukkan tanda-tanda kurva melandai yang siginifikan. Termasuk di Kabupaten Kebumen juga tak luput dari wabah ini.

Hal itu dikatakan Bupati Yazid Mahfudz, saat membuka sosialisasi persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat. Acara yang diselenggarakan oleh RSUD dr Soedirman Kebumen itu digelar di Pendopo Kecamatan Kutowinangun, Kamis, 16 Juli 2020.

"Sampai saat ini Kebumen masih terus berupaya mencegah penyebaran penularan Covid-19 ini terjadi," kata Yazid Mahfudz.

Bupati mengatakan adaptasi kebiasaan baru merupakan tahapan baru setelah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah . Seperti di rumah saja, kerja dari rumah, maupun pembatasan sosial yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona.

"Masyarakat perlu beradaptasi utamanya dalam beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Diantaranya menggunakan masker, membawa sabun cuci atau handsanitizer," ujarnya.

Menurutnya, persiapan ini perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Baik di pasar, tempat peribadatan, tempat wisata dan kantor pelayanan umum.

"Selain harus bisa beradaptasi dan membiasakan diri, masyarakat harus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Kabupaten Kebumen sendiri telah memiliki Peraturan Bupati Nomor 29 tahun 2020 tentang pencegahan penularan Covid-19. Perbun ini diterbitkan untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Kebumen.

"Saya meminta kepada seluruh ASN untuk menjadi corong dan membantu sosialisasi kepada masyarakat. Ini sebagai upata memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pintanya.(*)
Powered by Blogger.