pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bantuan Keuangan untuk Parpol di Kebumen Capai Rp 2,06 Miliar

Sekda Kebumen Serahkan Bantuan Keuangan Partai Politik
Bantuan Keuangan untuk Parpol di Kebumen Capai Rp 2,06 Miliar
Sekda simbolis menyerahkan bantuan keuangan partai politik
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 9 partai politik yang memiliki wakil di DPRD Kebumen menerima bantua keuangan dari APBD Kebumen 2020. Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono, di Momong Resto Kebumen, Jumat, 24 Juli 2020 malam.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Asisten 1 Sekda Hery Setyanto, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kebumen Nurtaqwa Setyabudi, serta perwakilan partai politik di Kebumen.

Ahmad Ujang Sugiono, menjelaskan bantuan keuangan tersebut sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2028 tentang bantuan keuangan kepada partai politik.

Menurutnya, bantuan keuangan dapat digunakan sebagai dana penunjang untuk kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik.

"Namun dengan proporsi penggunaan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," kata Ujang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi, menyampaikan total dana bantuan keuangan untuk partai politik sebesar Rp 2,064 miliar lebih. Adapun penerima bantuan yaitu, PDIP, Golkar, PKB, PPP, PKS, PAN, Gerindra,Golkar, Demokrat dan Nasdem.

Bantuan tahun 2020 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Yakni dari Rp 1.600 per suara, naik mejadi Rp 3.000 per suara.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan dan apresiasi dari Bupati Kebumen bagi 9 parpol atas keberhasilan pengelolaan bantuan keuangan parpol 2019 dari hasil audit BPK(*)
Powered by Blogger.