Didukung Program Panggung Kahanan, Teater Ego Adakan Workshop Pantomim

Workshop pantomim
Didukung Program Panggung Kahanan, Teater Ego Adakan Workshop Pantomim
Syahid El-Kobar sedang memberikan materi dalam workshop pantomim. 
INI Kebumen, KEBUMEN - Pantomim merupakan salah satu cabang seni yang selalu dilombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD. Namun masih sedikit guru-guru kesenian SD dan masyarakat pada umumnya, yang memiliki wawasan tentang pantomim.

Hal ini antara lain yang mendorong Teater Ego Kebumen mengadakan Workshop Pantomim di Rumah Budaya Bumi Bimasakti Kebumen, Minggu 5 Juli 2020.

Penyelenggaraan workshop yang didukung program Panggung Kahanan Jateng tersebut berlangsung dalam dua sesi, pagi dan siang.

Kegiatan diikuti dengan antusias oleh 20 orang peserta, yang berasal dari berbagai kalangan, yakni guru, mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua panitia penyelenggara Charis Mu'in menyampaikan bahwa pelaksanaan workshop mengikuti ketentuan protokol kesehatan di masa New Normal fase 3.

"Pada penyelenggaraan workshop ini Panggung Kahanan Jateng memberikan donasi untuk mendorong seniman dapat tetap berkarya, agar seniman tetap urip (hidup), di masa pandemi covid-19." kata Charis.

Adapun tujuan workshop menurutnya adalah memberikan bekal wawasan tentang pantomim bagi guru, mahasiswa dan masyarakat umum di Kebumen.

Sebagai narasumber workshop tentang Teknik Dasar Pantomim tersebut adalah praktisi teater dan pantomim Kebumen, yaitu: Sahid El-Kobar dan Deva Fatkhunensin.

Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo dalam sambutan pembukaan workshop memberi apresiasi yang tinggi pada Teater Ego atas inisiatifnya.

Sehingga di masa Kebumen telah memasuki New Normal fase 3, geliat kegiatan kesenian semakin terasa.

"Dengan adanya workshop pantomim di Rumah Budaya Bumi Bimasakti ini semoga seni pantomim di Kebumen semakin dikenal," harap Pekik.(*)
Powered by Blogger.