pendaftaran mahasiswa baru UPB

Rekor Baru, Enam Tenaga Kesehatan di Kebumen Positif Covid-19

Kasus positif Covid-19 kembali bertambah
Rekor Baru, Enam Tenaga Kesehatan di Kebumen Positif Covid-19
Petugas BPBD Kebumen melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelatihan
INI Kebumen, KEBUMEN - Enam tenaga medis di Kebumen dinyatakan positif Covid-19, Jumat, 10 Juli 2020. Mirisnya, mereka dinyatakan positif setelah mengikuti pelatihan pengambilan swab.

Keenam tenaga medis menjalani isolasi di rumah sakit. Bertambahnya enam orang ini menambah kasus positif Covid-19 di Kebumen menjadi 51 orang.

Kondisi enam tenaga medis masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka terdiri dari dua dokter dan empat tenaga kesehatan. Sebelumnya, mereka bersama ratusan tenaga medis mengikuti  mengikuti pelatihan

pengambilan  specimen atau swab yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kebumen.

Setelah specimen yang diambil dari pelatihan dikirim ke laboratorium di Yogyakarta, ternyata hasilnya positif Covid-19. 

Koordinator Humas Gugus Tugas  Percepatan  Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, menjelaskan diduga keenam tenaga kesehatan tersebut tertular dari carrier Covid-19.

"Mereka statusnya OTG, yang selama ini menangani dan banyak kontak dengan OTG, ODP dan PDP Covid-19 di masyarakat," terangnya.

Keenamnya, yaitu NUR (38) perempuan, warga Kecamatan Karanganyar. Kemudian, ERN (41) perempuan, warga Kecamatan Sruweng.  AEP (29) perempuan,warga Kecamatan Prembun,  AM (42) laki-laki, warga

Kecamatan Rowokele,  RW (39) perempuan, warga Kecamatan Sruweng dan DU (39) perempuan warga Kecamatan Puring.

Selain ada penambahan kasus baru, Gugus Tugas juga mengumumkan ada satu pasien positif  dinyatakan sembuh. Yaitu SUH (50) laki-laki warga Kecamatan Kebumen. Kabar baik lainnya, ada 109 pasien dinyatakan negatif laboratorium.(*)
Powered by Blogger.