pendaftaran mahasiswa baru UPB

Resmikan Gedung Dekopinda, Gus Yazid Dorong Digitalisasi Koperasi di Kebumen

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Yazid Mahfudz.
Resmikan Gedung Dekopinda, Gus Yazid  Dorong Digitalisasi Koperasi di Kebumen
Bupati menandatangani prasasti peresmian Renovasi Gedung Dekopinda Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, meresmikan renovasi Gedung Dekopinda Kabupaten Kebumen di Jalan Arungbinang Kebumen, Sabtu 25 Juli 2020. Acara tersebut sekaligus tasyakuran Peringatan ke-73  Hari Koperasi  2020 tingkat Kabupaten Kebumen.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Yazid Mahfudz. Sedangkan. tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati dan diserahkan kepada Ketua Dekopinda Kebumen, Kadar.

Dengan peresmian ini, Bupati berharap dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yakni ikut membantu memajukan perekonomian masyarakat dan para pelaku usaha di sekitar Kabupaten Kebumen.

"Alhamdulillah renovasi gedung Dekopinda telah selesai, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan berlandaskan asas koperasi," kata Yazid Mahfudz.

Meski ditengah pandemi, Bupati mengajak para penggerak koperasi di Kebumen agar menjadikan Peringatan Hari Koperasi sebagai momentum untuk menjadi sarana penguatan kemandirian dan modernisasi koperasi.

Menurutnya, koperasi harus segera bergerak dinamis mengikuti dinamika sosial ekonomi yang terjadi di dunia.

"Dunia bergerak dalam digitaliasi, bahkan segala hal yang serba digital ternyata mampu bertahan ditengah terjangan pandemi Covid-19," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap koperasi menjadi mesin penggerak bagi UMKM, petani, pedagang kecil, peternak, petambak dan nelayan di Kabupaten Kebumen untuk bangkit dan terus maju.

"Koperasi mampu menjadi sebuah organisasi yang bisa mewujudkan pemulihan ekonomi kerakyatan secara nyata dan signifikan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini," tandasnya.

Selain dihadiri oleh pengurus Dekopinda, acara tersebut juga dihadiri oleh para penggerak dan insan koperasi di  Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.