Hari Anak Nasional, Ganjar Minta Pertahankan Semangat Belajar Selama Pandemi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Anak Nasional, Ganjar Minta Pertahankan Semangat Belajar Selama Pandemi

"Covid-19 mendorong kita semuanya untuk berubah. Seperti komputer dan handphone yang di setel ulang"
Hari Anak Nasional, Ganjar Minta Pertahankan Semangat Belajar Selama Pandemi
Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto : Vivi/Humas Jateng)
INI Kebumen, SEMARANG - Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Jawa Tengah berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, peringatan dilakukan secara virtual dan dapat disaksikan live melalui YouTube.

Kegiatan yang diselenggarakan DP3AP2KB Jawa Tengah tersebut diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Forum Anak se-Jawa Tengah.

Acara dibuka dengan tampilan anak-anak. Diantaranya Lintang Citra Kirana asal Kota Semarang dengan menyanyikan lagu berisi semangat melawan Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Tampilan seni lain disajikan Bernadheta Astri, seorang dalang cilik yang mengusung tema New Normal. Menariknya, Ia menghadirkan wayang sosok Ganjar Pranowo dalam menyampaikan pesan dalam ceritanya.

Usai penampilan anak, Ganjar Pranowo menuturkan bahwa Covid-19 mendorong semuanya untuk berubah bagaikan komputer dan ponsel yang perlu di setel ulang.

"Covid-19 mendorong kita semuanya untuk berubah. Seperti komputer dan handphone yang di setel ulang. Sekaligus menjadi penelitian yang sangat besar," ujarnya, Kamis 23 Juli 2020.

Ganjar juga memotivasi anak-anak untuk terus semangat belajar. Sektor pendidikan yang juga ikut terdampak akibat Pandemi Covid-19, tidak boleh membuat lesu proses belajar mengajar.

"Kita harus tetap survive, eksis dan tidak menyerah. Disamping itu, kita menjaga diri dengan kedisiplinan. Ada anak di Banyumas yang harus naik bukit untuk bisa mendapatkan sinyal agar tetap bisa belajar. Di Kabupaten Rembang ada satu anak yang berangkat ke sekolah karena tidak punya gadget. Kita diminta untuk mampu menyelesaikan persoalan dan mandiri," paparnya.

Namun, Ganjar berjanji terus berupaya mencari solusi dengan menyiapkan infrastruktur yang mendukung pembangunan di masa pandemi.

"Kita akan siapin infrastruktur, dalam waktu dekat akan dikebut. Tapi tidak bisa langsung memberikan semuanya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>