pendaftaran mahasiswa baru UPB

Sosialisasi Operasi Patuh Candi di Kebumen Digencarkan di Pasar Rakyat

Berbekal Pengeras Suara, Puluhan Polisi Blusukan ke Pasar
Sosialisasi Operasi Patuh Candi di Kebumen Digencarkan di Pasar Rakyat
Petugas memasangkan masker ke pengunjung pasar. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Tak hanya melakukan penindakan kepada para pelanggar lalu lintas, Polres Kebumen juga mengintensifkan sosialisasi terkait Operasi Patuh Candi 2020 yang sedang digelar dari 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Kali ini pengunjung Pasar Tumenggungan dan Rita Pasaraya Kebumen menjadi sasaran sosialisasi. Sejumlah personel gabungan Polres Kebumen berbekal pengeras suara keliling pasar memberikan sosialisasi serta membagikan selebaran tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang tengah digelar.

Sejumlah pengunjung Pasar Tumenggungan menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Beberapa pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung diberi masker oleh personel Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengecek kembali kelengkapan berkendara serta menerapkan protokol kesehatan dan tertib berkendara.

"Pada Operasi Patuh Candi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi kali ini digelar di tengah pandemi virus corona covid-19, sehingga tidak hanya menertibkan pelanggaran lalu lintas namum juga menertibkan protokol kesehatan," jelas AKBP Rudy, Sabtu 25 Juli 2020.

Lanjut AKBP Rudy, ia kembali menekankan kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung operasi kepolisian terpusat yang digelar di seluruh Indonesia itu.

"Dengan masyarakat tertib  berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan, sudah termasuk ikut mendukung operasi ini," katanya.(*)
Powered by Blogger.