pendaftaran mahasiswa baru UPB

Wow! Kebumen Ternyata Punya Garam Piramid , Garam Termahal di Dunia

"Ini potensi yang luar biasa yang bisa terus diproduksi"
 Wow! Kebumen Ternyata Punya Garam Piramid , Garam Termahal di Dunia
Inilah bentuk garam piramid yang diproduksi oleh petani garam Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Masih banyak orang yang belum tahu, kalau di Kebumen ternyata ada garam langka dengan kualitas sangat tinggi. Bahkan di Indonesia cuma ditemukan di dua tempat. Yaitu di Selat Bali dan Kebumen.

Saking bagusnya, peminat garam ini ternyata makin bertambah di mancanegara. Sehingga dapat dikategorikan sebagai salah satu garam yang mahal di dunia.

Ya, namanya garam piramid. Diberi nama garam piramid karena garam unik ini punya bentuk seperti piramid. Spesialnya lagi, bentuk piramid ini adalah bentuk alamiah yang dihasilkan oleh garam itu sendiri.

Baca juga: Kampung Garam Kebumen Menuju Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional

"Bentuknya ini asli seperti ini tanpa melalui proses penyetakan," tutur Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, usai  mengikuti presentasi dan wawancara seleksi menuju Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, di Ruang Arungbinang, Rabu, 8 Juli 2020.

Yazid Mahfudz, menuturkan harga garam piramid ini mencapai Rp 5 ribu per biji. "Ini biasa digunakan untuk garam spa dan kesehatan," kata dia.

Garam piramid, lanjut dia, diproduksi oleh para petani garam Kebumen yang berada di Kampung Garam Desa Miritpetikusan, Kecamatan Mirit.

"Ini potensi yang luar biasa yang bisa terus diproduksi. Karena bahannya (air laut) di Kebumen melimpah," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.