pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jelang HUT RI, Perwari Kebumen Bagikan 50 Paket Sembako

Bakti Sosial Perwari, Dalam Rangka Peringatan Kemerdekaan RI
Jelang HUT RI, Perwari Kebumen Bagikan 50 Paket Sembako
Bakti sosial Perwari Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - "Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-75, sebetulnya kami masih ragu-ragu untuk mengadakan pertemuan, karena yang sangat sulit diterapkan adalah jaga jarak," ujar Ketua Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Cabang Kebumen, Maryatni.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat bakti sosial memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yang diselenggarakan di rumah mantan Camat Kebumen Marmo Atmojo, Jalan Pramuka 29 Kebumen, Jumat 14 Agustus 2020.

Dikatakannya, bahwa Perwari merupakan organisasi yang jumlah anggotanya sedikit tapi berisi, semangat tinggi dan penuh kebersamaan.

Karena itu, kegiatan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI kemudian diadakan antara lain dalam bentuk bakti sosial.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Kesetaraan Gender Dispermades P3A, Dwi Yuningsih dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kebumen, Dede Miswarsih.

Dwi Yuningsih mengingatkan bahwa kesetaraan gender bukan hanya masalah perempuan saja, tapi perempuan dan laki-laki. Dikatakannya juga kebanggaannya terhadap PERWARI yang bisa terus berkegiatan.

"Saya bangga dengan Perwari, yang masih ada kegiatan nyata. Semoga bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan sebagai ladang ibadah untuk Perwari," kata Dwi Yuningsih.

Ditekankannya bahwa Perwari perlu ikut berperan dalam kehidupan new normal. Setiap kegiatannya harus sesuai protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Dispermades P3A, Dwi Yuningsih menyerahkan masker kepada Perwari.

Ketua GOW Kebumen, Dede Miswarsih dalam sambutannya juga mengajak segenap organisasi wanita untuk bisa berperan dalam kehidupan new normal.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut Perwari membagikan 50 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang merupakan tetangga sekitar para anggota Perwari.

Selain itu diberikan juga seragam untuk siswa-siswi TK Trisula Perwari Prembun.(*)
Powered by Blogger.