pendaftaran mahasiswa baru UPB

Pemkab Pastikan TPI Rowo Berada di Wilayah Kebumen

Dirinya mengakui ada wilayah Kabupaten Purworejo di barat Sungai Wawar. 
Pemkab Tegaskan TPI Rowo Berada di Wilayah Kebumen
Tim Pemkab Kebumen memeriksa tapal batas Kabupaten Kebumen-Purworejo di sekitar Pantai Jetis.
INI Kebumen, MIRIT - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rowo dipastikan berada di wilayah Kabupaten Kebumen.

Kepastian itu setelah tim dari Pemkab Kebumen melakukan survei lapangan terhadap keberadaan TPI dan tapal batas Kabupaten Kebumen-Purworejo.

Survei yang melibatkan Bappeda, Bagian Pemerintahan Setda Kebumen, Camat Mirit dan Pemerintah Desa Rowo dilakukan pada Selasa, 4 Agustus 2020.

"Setelah kita cek ke lapangan, TPI Rowo masih ada di wilayah Kabupaten Kebumen. Pilar batas antar kabupaten jauh ada disisi utara," terang Kabag Pemerintahan Setda Kebumen, Agus Susanto, Rabu 5 Agustus 2020.

Baca juga: Waduh! Ternyata TPI Rowo Mirit Masuk Wilayah Kabupaten Purworejo

Pihaknya melakukan pengecekan tapal batas sesuai Permendagri Nomor 81 Tahun 2013. Yakni tentang penentuan batas Kabupaten Kebumen-Purworejo melalui titik kordinat yang ada bahwa TPI Rowo berada di dalam wilayah Kabupaten Kebumen.
Pemkab Tegaskan TPI Rowo Berada di Wilayah Kebumen
Peta perbatasan Kabupaten Kebumen-Purworejo
Namun demikian, dirinya mengakui ada wilayah Kabupaten Purworejo di barat Sungai Wawar. "Sama, ada wilayah Kebumen juga ada yang di timur Sungai Wawar," ujarnya.

Seperti di sekitar Pantai Kertojayan Purworejo, sebagian masuk Desa Wiromartan Kecamatan Mirit. Bahkan tapal batas Kabupaten Kebumen-Purworejo ada timur Sungai Wawar.(*)
Powered by Blogger.