pendaftaran mahasiswa baru UPB

Personel Polres Kebumen Ikuti TKJ Selama Tiga Hari

TKJ 
Personel Polres Kebumen Ikuti TKJ Selama Tiga Hari
Personel Polisi saat mengikuti TKJ. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar test kesamaptaan jasmani (TKJ) di Stadion Candradimuka Kebumen. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, Rabu-Jumat, 12-14 Agustus 2020.

TKJ yang digelar dalam periode ini merupakan program Bag Sumda semester dua.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, meski dalam situasi pandemi virus corona, TKJ harus tetap dilaksanakan namun menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta wajib mengenakan masker dan jaga jarak serta nomor punggung hanya digunakan sekali pemakaian.

"Ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Selanjutnya penilaian TKJ akan dilaporkan ke Polda Jateng," jelas AKBP Rudy.

Sebelum pelaksanaan, para peserta mengisi absen mengikuti  pengecekan kesehatan oleh Urusan Kesehatan Polres Kebumen, untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing peserta.

Para peserta yang dinyatakan sehat, selanjutnya diperbolehkan mengikuti test, berupa lari duabelas menit, sit up, push up, pull up, dan shuttle run.

Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono Haryanto selaku ketua pelaksana, hasil penilaian TKJ untuk mengetahui kebugaran para personel Polres Kebumen.

"Saat ini dilakukan penilaian. Jauh hari sebelum pelaksanaan TKJ, para personel sudah latihan terlebih dahulu. Sehingga pada saat pelaksanaannya nilai dapat bagus."

"Namun bagi personel yang sakit dan memasuki golongan usia IV, tidak diwajibkan lari, cukup olahraga sekuatnya saja dan jangan dipkasakan," katanya.

Golongan usia dibagi menjadi 4 golongan. Golongan I, usia 18 sampai dengan 30 tahun.

Golongan II, usia 31 sampai 40 tahun. Golongan III, usia 41 sampai dengan 50 tahun. Sedang golongan IV atau terakhir, usia 51 sampai dengan 58 tahun.(*) 
Powered by Blogger.