Tak Pernah Melakukan Pelanggaran, Tiga Polisi di Kebumen Naik Pangkat Istimewa

Polisi naik pangkat
Tak Pernah Melakukan Pelanggaran, Tiga Polisi di Kebumen Naik Pangkat Istimewa
Tiga Personel Polres Kebumen dapat Pangkat Penghargaan dari Kapolri. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Tiga personel Polres Kebumen dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, Sabtu 1 Agustus 2020.

Personel yang dinaikkan pangkatnya yaitu Kompol Masngudin (Kasubbagdalops Bag Ren Polres Kebumen), Ipda Sabar (Banit Sabhara Polsek Kebumen) dan Ipda Parijo (Ka SPKT 1 Polsek Kebumen).

Ketiga personel itu dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sesuai surat keputusan Kapolri pada Juni kemarin.

Kenaikan pangkat atau pangkat penghargaan juga sebagai penghargaan dari institusi Polri.

Apa yang telah diraih oleh Kompol Masngudin, Ipda Sabar dan Ipda Parijo adalah bentuk penghargaan yang hanya bisa diraih, jika dari pertama kali dilantik menjadi polisi tidak pernah melakukan pelanggaran.

Upacara korp raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya di Gedung Tribrata Polres Kebumen.

"Selamat kepada para personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang personel Polri dan keluarganya," ucap Kapolres Kebumen.

"Semoga apa yang mereka raih saat ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas kepolisian," imbuhnya.

AKBP Rudy berharap para personel Polres Kebumen untuk selalu meningkatkan dedikasi dalam bertugas, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan kepada personel yang akan memasuki masa purna.

Sisi lain, kenaikan pangkat akan berdampak pada kenaikan gaji seorang personel Polri. Sehingga kenaikan pangkat salah satu momen yang paling ditunggu oleh setiap personel Polri.(*)
Powered by Blogger.