pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tambahan Kasus, Lima Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Jalani Isolasi Mandiri

Pasien positif Covid-19 tercatat 114 orang positif, 2 meninggal dunia, 13 orang dalam isolasi dan 99 orang sembuh.
Tambahan Kasus, Lima Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi
INI Kebumen, KEBUMEN - Kasus positif Covid-19 di Kebumen kembali bertambah. Kasus baru itu diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Rabu 13 Agustus 2020 malam.

Koordinator Humas Gugus Tugas, Cokro Aminoto, mengungkapkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 5 orang.

Yaitu SY perempuan 51 tahun, SUK peremuan 43 tahun, SE laki-laki 48 tahun, TOW laki-laki 58 tahun dan dan LDA tahun 35 tahun.

"Kelima kasus terkonfirmasi positif tersebut merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terdahulu," terang Cokro, dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini, lanjut Cokro, kelima kasus tersebut sudah menjalani isolasi mandiri.

"Hingga saat ini pasien positif Covid-19 tercatat 114 orang positif, 2 meninggal dunia, 13 orang dalam isolasi dan 99 orang sembuh," ujarnya.

Sementara itu, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 312  orang. 25 meninggal dunia tanpa hasil lab.  Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  3 orang.  53  orang telah selesai pengawasan, 230 orang dengan hasil lab negatif.

Ia menambahkan, memperhatikan perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen, Gugus Tugas telah melakukan pengkajian kasus dan analisa data.

"Dari hasil kajian tersebut  menunjukkan bahwa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen masih berpotensi naik," kata dia.

Namun, di sisi lain kehidupan beragama, pendidikan, sosial ekonomi harus berjalan. Sehingga diperlukan upaya memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Dengan dicirikan pemberlakuan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.