Bagi-bagi Masker Saja Tak Cukup, Masyarakat Perlu Diedukasi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bagi-bagi Masker Saja Tak Cukup, Masyarakat Perlu Diedukasi

Ganjar Pranowo Bertemu Perhimpunan Remaja Masjid DMI

Bagi-bagi Masker Saja Tak Cukup, Masyarakat Perlu Diedukasi
Ganjar saat menerima Perhimpunan Remaja Masjid
INI Kebumen, SEMARANG - Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pertemuan itu untuk melaporkan kegiatan bagi-bagi masker. Oleh Ganjar, mereka diminta agar mengutamakan edukasi.

“Menurut jenengan sekarang, masyarakat pada punya masker apa nggak?” tanya Ganjar kepada Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi di ruang kerjanya, Senin 14 September 2020.

Pertanyaan ini diungkapkan Ganjar setelah mendengar paparan dari Prima DMI Jateng soal kegiatannya dalam upaya penanganan Covid-19.

Ganjar mengapresiasi aksi yang dilakukan para remaja masjid tersebut. Namun, menurutnya, bagi-bagi masker saja tidak cukup dan harus ditambah dengan edukasi.

“Biar kegiatannya nggak bagi-bagi tok, yang penting lebih kepada edukasi!,” tutur Ganjar, diamini rombongan Prima DMI yang kompak datang berkemeja putih itu.

Tak sampai di situ, Gubernur dua periode itu juga menyampaikan beberapa usulan kaitannya dengan permasalahan yang disampaikan oleh Prima DMI yakni kurang perhatiannya kepala daerah pada masjid.

“Prima DMI Jateng ini bisa membuat program, Jogo Masjid. Kegiatannya apa? Memastikan protokol kesehatan dijalankan, ngepel masjid minimal sehari dua kali, jogo mesjid itu bisa sampean populerkan, programnya Prima DMI. Dibuat vlog, didokumentasikan, Prima DMI jadi menghidupkan itu,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Ketua Prima DMI Jateng Ahsan Fauzi langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat vlog bersama dengan Ganjar. Dalam video, dirinya mengajak para masyarakat untuk menggunakan masker.

“Kami Prima DMI Jateng bersama Gubernur Jateng pak Ganjar Pranowo, mengajak masyarakat bantu cegah penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas,” ucap Ahsan.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>