pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bertemu Bupati Yazid Mahfudz, BPTP Jateng Serahkan Kalung Anti Corona

Tekan Kasus Stunting, Kebumen Bakal Terima Bantuan Benih Padi Inpari 46 Nutri Zinc

Bertemu Bupati Yazid Mahfudz, BPTP Jateng Serahkan Kalung Anti Corona
Bupati Yazid Mahfudz, menghirup kalung anti corona
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, menerima audiensi dari Tim Peneliti Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa, 8 September 2020. 

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kabupaten Kebumen Tri Hartono. 

Sedangkan, Tim BPTP Jawa Tengah dipimpin oleh penilinya Forita Dyah Ariyanti bersama kedua anggota tim.

Dari pertemuan itu diketahui tahun ini Kabupaten Kebumen akan mendapatkan bantuan benih padi varietas inpari 46 nutri zinc.

Forita menjelaskan benih padi varietas tersebut merupakan varietas baru yang kaya kandungan Zn (Zinc). Varietas ini memiliki kandungan gizi tinggi yang diyakini dapat mengatasi persoalan stunting di Kabupaten Kebumen. 

"Bantuan awal benih varietas inpari 46 nutri zinc akan diberikan untuk 5 hektar lahan di wilayah yang terdapat kasus stunting di Kabupaten Kebumen," kata Forita.

Selain itu, Kabupaten Kebumen juga akan mendapatkan bantuan bibit pohon jeruk sebanyak 2 ribu bibit.

Pada kesempatan itu, BPTP Jawa Tengah juga memberikan kalung eucalyptus kepada Bupati Yazid Mahfudz. 

Kalung anti virus corona tersebut mengandung Eucalyptus atau daun sejenis kayu putih sebagai antibakteri dan antiinflamasi yang bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Saat ini kalung eucalyptus sudah dijual secara online.

Terkait bantuan benih padi varietas inpari 46 nutri zinc,  Bupati Yazid Mahfudz berharap dapat dikembangkan di Kabupaten Kebumen. Sehingga bisa mengatasi kasus stunting.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dengan BPTP Jawa Tengah untuk memajukan pertanian di Kabupaten Kebumen," ujar Yazid Mahfudz. 

Sementara terkait dengan kalung anti virus corona, Yazid akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaatnya. Kalung tersebut memiliki kandungan yang baik untuk pencegahan penyakit.(*)

Powered by Blogger.