pendaftaran mahasiswa baru UPB

Perkumpulan ESports Kebumen Perlu Diinisiasi Pembentukannya

ESport Kebumen

Perkumpulan ESports Kebumen Perlu Diinisiasi Pembentukannya
Para pegiat ESports Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Perkembangan olahraga elektronik (esports atau electronic sports) di Kebumen, sudah memerlukan perhatian dari para pembina olah raga. Sehingga perlu diinisiasi pembentukan perkumpulannya. 

Aspirasi ini mengemuka saat sekelompok perwakilan milenial bersilaturahmi ke DPRD Kabupaten Kebumen dan diterima Adhitya Wisnu Bayu Aji, anggokta Komisi B dari Fraksi PDIP, Kamis 3 September 2020.

"Ini adalah kegiatan silaturahmi dari kaum milenial mengenai perkembangan esport di Kebumen," jelas Ketua ESport Kebumen, Endra Bagaskara.

Endra menambahkan bahwa penyampaian aspirasi ini untuk menindak lanjuti setelah Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) resmi masuk ke dalam KONI sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) resmi di Indonesia. 

Sementara Pijar Sudiro dari Mobile Sport Event Organizer (MSEO) Kebumen, salah satu pegiat esports Kebumen menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung dan mendorong agar KONI segera membentuk Pengurus Cabang ESI di Kebumen. 

"Tentunya dengan melibatkan beberapa komunitas dan penggiat esports di Kebumen agar tercipta ekosistem esports yang baik dan maju," katanya.

Selain itu, Pijar menyampaikan agar para pemain esports di Kebumen mendapatkan pembinaan dan kejelasan jenjang karir sebagai mana atlet pada umumnya. 

"Harapan kami, melihat antusias dan potensi pemain esports di Kebumen sangat potensial, bisa dijadikan pekerjaan alternatif. Maka dari itu, ESI Kebumen perlu untuk dibentuk," terang Pijar.

Selaku wakil rakyat, Adhitya Wisnu Bayu Aji dari Fraksi PDI-P menyambut baik penyampaian aspirasi tersebut.

"Perihal ini, pada bulan Oktober nanti perlu segera diadakan audiensi dengan beberapa pihak, supaya semua tujuan baik ini didengarkan dan segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," jelasnya.

Bayu juga mendukung untuk memajukan esports di Kebumen. 

"Kami mendukung komitmen teman-teman untuk membuat esport di Kebumen lebih maju dan bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Mari bersama sama membawa kebumen maju," ajaknya. 

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris KONI Kabupaten Kebumen Dani Rizana, memberi tanggapan. 

"Kami mendukung kemajuan esports di Kebumen. Pada tanggal 12 September akan ada reorganisasi kepengurusan KONI. Entah masih jadi pengurus atau tidak, saya siap mendukung," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.