Polres Kebumen dan Polhut Sisir Pemukiman Warga di Sekitar Hutan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polres Kebumen dan Polhut Sisir Pemukiman Warga di Sekitar Hutan

 Polres bersama Komunitas Polhut Sisir Hutan Sosialisasikan Inpres no 6 Tahun 2020

Polres Kebumen dan Polhut Sisir Pemukiman Warga di Sekitar Hutan Milik Perhutani
Petugas memakaikan masker ke warga
INI Kebumen, KARANGGAYAM - Polres Kebumen bersama Komunitas Polisi Hutan (Polhut) Kebumen menyisir sejumlah pemukiman warga, Selasa 8 September 2020. 

Petugas menyisir rumah warga di Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung hingga Desa Wonotirto Kecamatan Karanggayam.

Kegiatan itu untuk mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Medan yang dipilih adalah medan "off road" dengan harapan sosialisasi akan sampai kepada daerah pelosok. 

Kegiatan itu dipimpin oleh Waka Polres Kebumen Kompol Subagyo yang diikuti seluruh pejabat Utama Polres dan para komunitas Polhut.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan itu untuk mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 3M. Yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Bagi-bagi masker serta mensosialisasikan Inpres 6 tahun 2020.  Kita mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen," kata Rudy.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto menambahkan, kegiatan dengan komunitas Polhut juga merupakan tindak lanjutan dari MoU Polres Kebumen dengan Perum Perhutani KPH Kedu Selatan tentang penanggulangan bencana kebakaran hutan, beberapa waktu lalu. 

"Kegiatannya kita sambil patroli, menyisir hutan mengimbau warga agar tidak membuat api sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan. Saat ini mulai memasuki musim kemarau, kebakaran hutan rawan terjadi," ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>