Polres Kebumen Bagikan Air Bersih dan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

Operasi Zebra Candi 2020 

Polres Kebumen Bagikan Air Bersih dan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir
Polres Kebumen bagikan air bersih korban banjir
INI Kebumen, KEBUMEN - Operasi Zebra Candi 2020 Polres Kebumen tahun ini berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Yang melanggar kita tegur. Tentunya teguran dengan cara humanis," ucap Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat 30 Oktober 2020.

Namun demikian meski hanya dilakukan teguran, kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin saat berkendara harus tetap dilaksanakan. 

Karena pangkal dari kecelakaan adalah pelanggaran lalul lintas. Jadi kesadaran masing-masing sangat diperlukan demi keselamatan berkendara bersama-sama.

Rudy menegaskan dalam Operasi Zebra Candi tahun ini, Polres Kebumen mengedepankan kegiatan pendekatan diri kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kebumen, yang  menggelar bagi air bersih kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Sidobunder, Kecamatan Puring.

Selain itu, bantuan berupa sembako, beras, mie instant, telor, juga diberikan pada kesempatan siang itu.

"Meski kegiatannya lebih ke kegiatan sosial, kita sampaikan tujuan dari Operasi Zebra ini. Warga kita ingatkan untuk tertib berlalu lintas," ujarnya.

"Selain itu, melalui operasi ini pula, kami ingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 4M, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen," pungkasnya. 

Operasi Zebra Candi digelar serentak mulai 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 atau dua pekan. Operasi Zebra berbarengan dengan operasi rutin yustisi Covid-19 yang digelar Polres Kebumen.(*)

Powered by Blogger.