Jelang Pilbup Kebumen, 147 Pengawas TPS Kecamatan Klirong Dilantik

Pilbup Kebumen 2020

Jelang Pilbup Kebumen, 147 Pengawas TPS Kecamatan Klirong Dilantik
Camat Klirong saat memberikan sambutan.
INI Kebumen, KLIRONG - Sebanyak 147 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Klirong, dilantik di Gedung KPRI Mardi Santosa, Klirong, pada Senin 16 November 2020.

Kepada para Pengawas TPS yang dilantik, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Klirong, Suryati, meminta agar senantiasa mematuhi SOP (Standar Operasional Kerja)  dan ketentuan yang berlaku. 

"Sesuai kewajiban sebagai warga negara yang baik dan memenuhi tanggung jawab," katanya.

Selain jajaran Panwaslu, acara pelantikan juga dihadiri Forkompimcam Klirong seperti Camat, Kapolsek dan Koramil, serta Kades undangan Desa setempat.

Saat memberikan sambutan,  Camat Klirong Wawan Sujaka, mengimbau, supaya proses Pemilihan Bupati (Pilbup) Kebumen dalam pelaksanaannya, hak pemilih terlindungi tanpa ada intimidasi atau paksaan dari kepentingan manapun. 

"Saya berharap bahwa pengawas TPS selain bertugas, juga selalu menyontohkan taat protokol kesehatan baik saat bertugas maupun dalam setiap aktivitas sehari-hari," katanya.

Wawan juga mengharapkan pengawas TPS selalu mengawal proses pilbup 2020.

"Supaya tercipta pilbup yang luber dan jurdil," harapnya. 

Kapolsek Klirong yang diwakili Kasi Humas Polsek, Aiptu B Gunadi juga menyampaikan harapannya.

"Wajib mengedepankan sebagai contoh disiplin prokes dan pengawas pilbup. Mencegah kegaduhan dan permasalahan yang ada di dalam masyarakat, serta mewujudkan pilbup aman dan kondusif," pesannya.(*)

Powered by Blogger.