pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tahun Depan, Pemkab Kebumen Alokasikan Rp 500 Juta untuk Subsidi Bunga Kredit UMKM

Kebumen Kembali Masuk Nominasi TPAKD Award Tahun 2020

Tahun Depan, Pemkab Kebumen Alokasikan Rp 500 Juta untuk Subsidi Bunga Kredit UMKM
Bupati memaparkan program unggulan TPAKD
INI Kebumen, KEBUMEN - Kabupaten Kebumen kembali masuk nominasi penerima penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award Tahun 2020 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sebelumnya pada 2019 lalu, Kabupaten Kebumen telah mendapat Penghargaan TPAKD kategori Inovasi Pembiayaan Mikro Berbiaya Rendah bagi UMKM.

Jajaran TPAKD Kabupaten Kebumen yang dipimpin Bupati Yazid Mahfudz menjalani assessment secara virtual oleh Tim Penilai di Ruang Arungbinang, Selasa, 17 November 2020.

Pada Virtual Assessment tersebut, Bupati  mempresentasikan empat program kerja TPKAD Kabupaten Kebumen. 

Meliputi program literasi keuangan, bussines matching dan pengembangan UMKM. Kemudian, asistensi pendampingan kelembagaan keuangan (LKM) dan penyediaan pembiayaan bagi pasar dan UMKM. 

Bupati juga mempresentasikan sejumlah program kerja unggulan TPKAD Kabupaten Kebumen. Diantaranya program kredit Simiki (Si Mikro Kecil), produk dari PT BPR Bank Kebumen. Selanjutnya,  kredit Kompak (Kredit untuk Pedagang Pasar), produk dari PT BPR BKK Kebumen.

"Kredit ini membantu pedagang pasar yang belum bankable yang membutuhkan modal cepat dengan syarat mudah pada waktu pagi hari di saat perbankan belum buka," kata Yazid Mahfudz. 

Bupati mengatakan pada 2021 mendatang, Pemkab Kebumen mengalokasikan anggaran Rp 500 juta untuk program subsidi bunga kredit bagi UMKM. 

"Agar UMKM bisa tetap tumbuh di tengah pandemi ini. Sehingga ekonomi di Kebumen tidak terpuruk. Pada masa pandemi ini ekonomi jalan, tapi protokol kesesatan juga tetap jalan," ujarnya.(*) 

Powered by Blogger.