Gunakan Cangkul dan Sekop, Polres Kebumen Bantu Evakuasi Longsor Sempor

Longsor

Gunakan Cangkul dan Sekop, Polres Kebumen Bantu Evakuasi Longsor Sempor
Evakuasi tanah longsor
INI Kebumen, SEMPOR - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sempor sejak semalam membuat sejumlah titik mengalami longsor, Selasa 17 November 2020.

Bahkan terparah jalur Gombong - Banjarnegara harus lumpuh total tertimbun material longsor.

Lokasi longsor terparah ada di Jalan Propinsi Gombong -   Banjarnegara Km 11, area hutan Gledug, Desa Sempor dan Desa Sampang Kecamatan Sempor.

Kesempatan pagi ini, Sat Samapta Polres Kebumen bersama dengan Polsek Sempor bersama dengan BPBD, relawan serta warga setempat harus berjibaku membersihkan lumpur yang menutupi akses jalan itu.

Evakuasi menggunakan alat sekop dan cangkul untuk menyingkirkan tumpukan lumpur. 

Tak ketinggalan para personel juga membekali diri dengan tas P3C (Perlengkapan, Perlindungan, Pertama pada Covid-19).

Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, ada 11 titik. Longsor didominasi di jalan Gombong - Banjarnegara.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Personel kita, baik dari Polres (Sat Samapta) bersama dengan Polsek, serta warga masyarakat setempat dan BPBD sejak pagi bekerja bakti membersihkan lumpur. Akibat kejadian itu, jalan lumpuh total dan harus mengambil route lain," jelas Iptu Sugiyanto. 

Parahnya kondisi longsor, evakuasi melibatkan alat berat dari BPBD Kebumen untuk menyingkirkan lumpur yang menutup jalan.(*)

Powered by Blogger.