Bupati Kebumen Resmikan 15 Proyek Hasil Pembangunan Tahun 2020 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen Resmikan 15 Proyek Hasil Pembangunan Tahun 2020

Nilai total kontrak  mencapai Rp 153 miliar lebih.

Bupati Kebumen Resmikan 15 Proyek Hasil Pembangunan Tahun 2020
Bupati menandatangani prasasti
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 15 hasil pembangunan fisik tahun anggaran 2020 diresmikan oleh  Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. 

Peresmian dilakukan di  Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Kebumen,  Kamis, 17 Desember 2020.

Pembangunan fisik yang diresmikan meliputi Embung Desa Tugu Kecamatan Buayan, Embung Desa Rahayu Kecamatan Padureso, SPAM Desa Pasir Kecamatan Ayah, SPAM Desa Sawangan Kecamatan Alian dan SPAM Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele. 

Kemudian, Puskesmas Buluspesantren, Puskesmas Puring dan Puskesmas Sruweng. Pembangunan kios Obwis Pantai Logending Ayah, pembangunan rumah tunel 40 unit di Desa Tlogopragoto Kecamatan Mirit, bengkel nelayan Pasir Subur Marine.

Selanjutnya, Jembatan Kedunggalong Desa Jatiroto Kecamatan Buayan, Laboratorium Biso Safety Level 2 Labkesda, rumah dinas RSUD Prembun, lumbung pangan Desa Banyuroto Kecamatan Adimulyo dan lumbung pangan Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam. 

Yazid Mahfudz mengatakan pada 2020 pekerjaan konstruksi yang pengadaannya dengan tender di UKPBJ Kabupaten Kebumen, terdapat  151 paket. 

Paket pekerjaan konstruksi tersebut dikelola 12 perangkat daerah dengan nilai pagu anggaran Rp 163,.57 miliar lebiih dan nilai total kontrak  mencapai Rp 153 miliar lebih.

"Sumber pembiayaan pembangunan yang dilaksanakan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Kebumen  termasuk yang dibiayai  DAK dan  APBD Provinsi  maupun APBN," katanya.

Bupati berharap dengan hasil pembangunan yang telah terealisasi di tahun 2020 ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. 

"Saya meminta masyarakat ikut memelihara hasil pembangunan," ujarnya.

 Selain peresmian hasil pekerjaan fisik, pada kesempatan itu juga digelar tasyakuran Kampung Garam sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Hadir pada acara itu, Asisten II Sekda Nugroho Tri Waluyo, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>