Warga Kebumen Makin Tak Peduli Protokol Kesehatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Warga Kebumen Makin Tak Peduli Protokol Kesehatan

Polsek Puring Gelar Operasi Yustisi di Pasar

Warga Kebumen Makin Tak Peduli Protokol Kesehatan
Operasi Yustisi yang digelar Polsek Puring
INI Kebumen, PURING - Polsek Puring menggelar operasi yustisi penertiban protokol kesehatan di sejumlah pasar di Kecamatan Puring, Jumat 4 Desember 2020.

Operasi digelar menyusul angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen masih tinggi. Sehingga semua bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pada operasi itu petugas sekaligus mengkampanyake terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M ditambah 1M. Yaitu  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, mentatakan dalam kegiatan itu sedikitnya 7 pengunjung pasar terjaring karena tidak mengenakan masker. 

"Laporan yang kami peroleh dari Polsek Puring, 5 warga diberikan sanksi teguran dan 2 warga diberikan sanksi sosial," jelas Iptu Sugiyanto.

Selain Polsek Puring, dalam waktu yang bersamaan, Operasi Yustisi juga digelar oleh Polsek Kuwarasan. Sedikit 8 warga terjaring dalam kesempatan. 

Menurut Iptu Sugiyanto, sampai saat ini Polres Kebumen masih gencar melakukan Operasi Yustisi dari tingkat Polres hingga Polsek dengan  melibatkan "Tiga Pilar Plus".

"Operasi ini untuk kepentingan bersama. Jika ada yang lupa tidak mengenakan kita ingatkan. Intinya agar semua tertib protokol kesehatan memutus penyebaran virus corona covid-19," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>