pendaftaran mahasiswa baru UPB

Ada Perubahan Nomenklatur, 80 Pejabat Pemkab Kebumen Kembali Dilantik

Pelantikan Pertama di Tahun 2021

Ada Perubahan Nomenklatur, 80 Pejabat Pemkab Kebumen Kembal Dilantik
Bupati Yazid Mahfudz saat melantik para pejabat struktural
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 80 pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Yazid Mahfudz, Senin, 4 Januari 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Selain itu, juga diikuti secara virtual disejumlah tempat lain. Yaitu di Gedung F Setda Kebumen, RSUD Dr Soedirman Kebumen dan RSUD Prembun. 

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Ahmad Ujang Sugiono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) pejabat eselon 2A, Nugroho Tri Waluyo sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pejabat eselon 2B. 

Selanjutnya, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nurtaqwa Setyabudi. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kebumen Eko Purwanto, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kebumen Yunita Prasetyani, serta sejumlah pejabat lainnya. 

Pelantikan pejabat ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Diantaranya untuk menindaklanjuti perubagan nomenklatur Kantor Kesbangpol yang berubah menjadi Badan Kesbangpol.

Kemudian, perubahan nomenklatur di lingkungan Sekretariat Daerah. Yakni Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Bagian Perekonomian berubah menjadi Bagian Perekonomian dan SDA.

Selanjutnya, perubahan status pada RSUD dr Soedirman dan RSUD Prembun. Yang sebelumnya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berubah menjadi Unit Pelaksana Tugas (UPT). 

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan pelantikan ini merupakan yang pertama di tahun 2021. 

"Saya harap pejabat yang baru dilantik langsung bekerja cepat. Harus inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam melaksanakan tugas," pintanya.(*)

Powered by Blogger.