pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jalan Protokol Hingga Terminal di Kebumen Disemprot Disinfektan

PPKM Hari Kelima

Jalan Protokol Hingga Terminal di Kebumen Disemprot Disinfektan
Kendaraan Water Canon menyemprotkan disinfektan di jalan protokol Kebumen.
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Kebumen hari kelima, Polres Kebumen bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan itu dilakukan pada Jumat 15 Januari 2021.

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan water canon berkolaborasi dengan Damkar Satpol PP serta satuan tugas, menyemprotkan disinfektan di ruas jalan yang menjadi sasaran. 

Wakapolres Kebumen Kompol Saprodin saat memimpin jalannya penyemprotan mengungkapkan, kegiatan itu langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen. 

"Kami dari Polres Kebumen, mewadahi seluruh instansi melakukan penyemprotan disinfektan, guyub rukun memberantas Covid-19," jelas Kompol Saprodin. 

Penyemprotan dimulai ditandai pengibaran bendera start oleh Wakapolres Kebumen di halaman Polres Kebumen. 

Peserta penyemprotan terdiri dari Polres Kebumen, TNI, BPBD, Relawan PMI, Satpol PP serta relawan lainnya. 

Tim penyemprotan menyisir sepanjang jalan Tentara Pelajar, Jalan Sarbini, seputaran Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan, Jalan A Yani, Jalan kutoarjo dan Area pool Efisiensi.

Sedangkan untuk jalan lingkar selatan, tim melakukan penyemprotan di Terminal Bus Tipe A Kebumen.

"Kegiatan ini akan kita agendakan berkala. Nanti sekali prioritas, wilayah mana yang zona merah akan kita semprot. Jika di kampung zona merah, kita semprot ke sana," imbuhnya. 

Meski telah dilakukan penyemprotan, Kompol Saprodin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 4M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.(*)

Powered by Blogger.