pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bersama Petugas PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Keliling Desa Pantau Isolasi Mandiri

Jangan Khawatir Isolasi Mandiri karena Covid-19 

Bersama Petugas PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Keliling Desa Pantau Isolasi Mandiri
Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar memantau warga yang sedang menjalani isolasi mandiri
INI Kebumen, KARANGANYAR - Ditengah pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas didapuk sebagai petugas tracer. 

Bersama Babinsa dan petugas kesehatan di Posko PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas melakukan pelacakan kepada warga yang terkonfirmasi positif mengimbau agar melakukan isolasi mandiri maupun karantina mandiri di rumah sakit bagi mereka yang mengalami gejala serius.

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat, diharapkan akan membuat penderita Covid-19 semakin meningkat percaya dirinya melawan virus itu.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, Bripka Energianto bersama bersama petugas PPKM Mikro Kelurahan/Kecamatan Karanganyar mendatangi rumah YI (35) yang sedang melakukan Isoman bersama 2 anaknya, Kamis 18 Februari 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, pada kesempatan itu tim PPKM Mikro memberikan bantuan Sembako serta kebutuhan sehari-hari selama isolasi. 

"Bhabinkamtibmas sesuai arahan Kapolri, di masa PPKM Mikro ini ditugaskan sebagai petugas tracer," jelas Iptu Sugiyanto, Jumat 19 Februari 2021.

Pada kesempatan itu juga petugas gabungan dari PPKM Mikro mengingatkan warga sekitar untuk menggiatkan Satgas Jogo Tonggo program Gubernur Jateng.

Dengan demikian, baik warga yang terkonfirmasi positif, maupun petugas PPKM Mikro serta Satgas Jogo Tonggo semua bersinergi saling menjaga. 

Jika sistem ini berjalan kompak seirama, maka persoalan COVID-19 mengenai keresahan masyarakat saat menjalani isolasi mandiri bisa diatasi. Kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi dengan peran semua elemen. 

Selanjutnya dimasa pemberian vaksinasi, Bhabinkamtibmas serta Babinsa akan menggelar patroli door to door mengabarkan warga tentang jadwal pelaksanaan penyuntikan.(*)

Powered by Blogger.