Wisata di Kebumen Kembali Dibuka, Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Diintensifkan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Wisata di Kebumen Kembali Dibuka, Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Diintensifkan

Wisata Pantai Kembali Dibuka

Wisata di Kebumen Kembali Dibuka, Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Diintensifkan
Petugas mengintensifkan operasi yustisi
INI Kebumen, AYAH - Mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terus digencarkan Polres Kebumen.

Melalui kegiatan patroli, Polres Kebumen menggelar kegiatan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru juga konsisten digelar dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, kegiatan itu adalah untuk kebaikan bersama. 

"Kegiatan Operasi Yustisi ini untuk kesehatan bersama, untuk kebaikan bersama," jelas Iptu Sugiyanto, Rabu 3 Februari 2021.

Tak hanya dilakukan di daratan saja, Operasi Yustisi yang digelar Sat Polair Polres Kebumen mendisiplinkan para nelayan untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak di garis pantai. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Hari Harjanto banyak mengedukasi nelayan untuk tetap patuh protokol kesehatan, serta membagikan masker gratis kepada para nelayan. 

Menurut AKP Hari Harjanto, sejak dibukanya kembali lokasi wisata sesui surat edaran Bupati Kebumen Nomor 440/063, mulai tanggal 2 Februari, warga mulai banyak datang ke pantai. 

"Dengan dibukanya lokasi wisata, termasuk wisata pantai, kita imbangi juga dengan peningkatan kegiatan Operasi Yustisi dan bagi masker. Adapun sasaran adalah para nelayan, wisatawan serta warga masyarakat sekitar, " kata AKP Hari Harjanto. 

Untuk menertibkan, Sat Polair juga melibatkan FKPM Sat Polair.

Dengan dibukanya kembali wisata, menjadi angin segar bagi pengelola wisata Pantai Menganti.

Diungkapkan salah satu pengelola wisata, Eko Yulianto (30), Pantai Menganti sudah mulai buka sejak tanggal 20 Februari.

Namun ada pembatasan pengunjung 30 persen, mengacu surat edaran Bupati Kebumen yang diterimanya. 

Situasi normal, pengunjung perhari bisa 20 ribu pengunjung. Saat PPKM sekarang ini, pengunjung hanya di angka 1500 pengunjung.

Dengan demikian, pengunjung Pantai Menganti belum sampai ke angka 30  persen. 

"Sudah mulai buka untuk Pantai Menganti. Tapi jumlah pengunjung tidak sampai 30 persen. Kalau situasi normal bisa sampai 20 ribu pengunjung. Saat PPKM sekarang ini hanya 1500 an pengunjung," jelas Eko.

Memastikan protokol kesehatan tetap berjalan, di pintu masuk pengelola wisata hanya melayani wisatawan yang bermasker. 

Jika wisatawan datang ke Menganti mengabaikan protokol kesehatan, tidak akan dilayani dan tidak diperbolehkan lokasi wisata.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>