Tahun ini, Perumda Air Minum Kebumen Ditarget Laba Rp 4,41 Miliar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tahun ini, Perumda Air Minum Kebumen Ditarget Laba Rp 4,41 Miliar

PDAM Kebumen memberikan penghargaan kepada 11 pegawai yang berkinerja baik.

Tahun ini, Perumda Air Minum Kebumen Ditarget Laba Rp 4,41 Miliar
Penghargaan diberikan kepada karyawan PDAM yang berkinerja baik.
INI Kebumen, KEBUMEN – Kinerja Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen tahun 2020 secara umum dinilai cukup baik karena melampaui target. 

Meningkatnya kinerja keuangan Perumda Air Minum Kebumen dibuktikan dengan terlampauinya perolehan laba perusahaan setelah pajak sebesar Rp 3.377.551.705 (unaudited) dari rencana Rp 3.086.057.000 atau naik Rp 291.494.707 (109,45%).

Adapun proyeksi deviden kepada Pemkab Kebumen sebesar Rp 1.857.653.438 dari rencana Rp 1.697.331.350.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in SE MM PFM mengatakan, target 2021 dinilai cukup berat karena masih dalam kondisi Covid-19. Adapun target utama di tahun 2021 adalah target pencapaian laba sebelum pajak Rp 4.413.290.000.

Kemudian meningkatkan efektivitas penagihan menjadi 98,20%, pemasangan sambungan rumah (SR) baru sebanyak 2.400 unit, mengikuti program hibah air minum berbasis kinerja, pembuatan program geographic information system (GIS) dan perubahan struktur organisasi menjadi Perumda.

“Segenap direksi, karyawan, dewan pengawas, serta stakeholders siap untuk terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan untuk mencapai target perusahaan tahun 2021, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. Sehingga Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa menjadi maju dan lebih baik. Maju usahanya dan lebih baik pelayanannya,” ujar Zein Musta’in di sela-sela pemberian penghargaan kepada 11 pegawai yang berkinerja baik, Senin 1 Februari 2020.

Penghargaan Karyawan Terbaik 2020 diberikan oleh Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev didampingi Ketua Dewan Pengawas Ida Indrayani Achmal AP MT dan Direktur Utama Zein Musta’in.

Zein Musta’in menjelaskan penghargaan diberikan kepada karyawan terbaik telah memenuhi kreteria penilaian seperti melampaui target pekerjaan, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, kedisiplinan/kerajinan, senantiasa menjaga kerahasiaan perusahaan. 

Kemudian memiliki inisiatif dan inovatif dalam memajukan perusahaan dan penyelesaian masalah di lapangan, kecakapan dan kreatifitas karyawan dalam penanganan penyelesaian komplain pelanggan, loyalitas kepada perusahaan serta kejujuran.

“Penghargaan tersebut diharapkan diikuti oleh selurun karyawan dan karyawati untuk berkompetisi secara sehat sehingga nantinya seluruh karyawan berkinerja baik dan memajukan perusahaan,” ujar Zein Musta’in didampingi Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Suparno SE.

Selain memberikan penghargaan karyawan berkinerja baik, dalam kesempataan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh karyawan. Pemberian penghargaan dan penandatanganan pakta integritas tersebut dimaksudkan supaya karyawan lebih terpacu dan termotifasi dalam pengembangan perusahaan.

“Diharapkan 2021 tidak hanya melampau target yang telah ditetapkan dalam RKAP tetapi juga target-target yang sudah ditetapkan dalam rencana bisnis (business plan) 2021- 2025 Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen,” tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>