pendaftaran mahasiswa baru UPB

Berhasil Bangun Jalan 971 Meter, TMMD di Sidoagung Resmi Ditutup

Penutupan digelar di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu, 31 Maret 2021.

Berhasil Bangun Jalan 971 Meter, TMMD di Sidoagung Resmi Ditutup
Acara serahterima pekerjaan TMMD
INI Kebumen, KEBUMEN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, resmi ditutup.

Acara penutupan digelar di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu, 31 Maret 2021.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan hasil pekerjaan dari Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Selain itu juga penandatanganan prasasti pembangunan fisik oleh Bupati Arif Sugiyanto. 

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, mengatakan kegiatan TMMD berhasil digelar selama 30 hari. Mulai dari tanggal 2-31 Maret 2021. 

"Kegiatan TMMD menghasilkan edukasi  warga untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong royong," kata Matondang.

Baca juga: TMMD Pertama di 2021, Jalan Sepanjang 971 Meter Bakal Dibangun di Desa Sidoagung

Selama sebulan, kata Matondang, kegiatan TMMD berhasil menyelesaikan kegiatan fisik. Yakni berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 971,17 meter, lebar 3,5 meter dan tebal 0,15 meter. Kemudian, pembangunan 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Semua telah tercapai sesuai  rencana," ucapnya.

Menurutnya, program TMMD diarahkan pada pembangunan infrastruktur jalan dan pemugaran rumah. Hal ini lantaran menjadi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian.

"Ini untuk meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.