pendaftaran mahasiswa baru UPB

Buka Bimtek RPJMD di Jogja, Bupati Arif Tegaskan Bakal Bentuk Tim 7

Dua Tahun ini Bakal Fokus Pembenahan Infrastruktur

Buka Bimtek RPJMD di Jogja, Bupati Arif Tegaskan Bakal Bentuk Tim 7
Bupati Arif Sugiyanto meninjau jalan rusak di Petanahan belum lama ini.
INI Kebumen, YOGYAKARTA - Kerusakan jalan rusak dan sejumlah infrastruktur yang dikeluhkan masyarakat di Kabupaten Kebumen menjadi keprihatinan khusus bagi Pemerintah.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berkomitmen akan terus berupaya keras memaksimalkan anggaran di 2021 – 2022 untuk perbaikan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Bimbingan Teknis Penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkaberintah Kebumen Tahun 2021.

Acara di The Rich Jogja Hotel, Jumat 12 Maret 2021 malam itu juga dihadiri Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono serta narasumber Arief Budiman.

Arif Sugiyanto menegaskan  infrastruktur merupakan bagian dari program kerjanya. Yakni "JAMU SEGER" (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak). 

Program tersebut untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan sehingga mampu mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

"Selama dua tahun ini anggaran akan saya fokuskan untuk perbaikan infrastruktur Jalan. 2021 infrastruktur, 2022 masih infrastruktur. Karena apa, jalan merupakan akses perekonomian  masyarakat, dan saya yakin dengan pembenahan jalan akan mempercepat pemulihan perekonomian khususnya pasca pandemi," jelasnya.

Bupati meminta kepada seluruh OPD turut mendukung program tersebut agar perubahan kearah perbaikan dapat terwujud. Untuk mendukung program kerjanya, Arif akan membentuk Tim 7. 

Tim ini dipimpim oleh Kepala BPKAD Drs Aden Andri Susilo MSi dan akan berkomunikasi secara cepat dengan Bupati maupun Wakil Bupati.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, Tim 7 juga akan bertugas mengomunikasikan, merencanakan dan meng- endorse ke bawah. 

Bahkan juga akan dilaksanakan kegiatan seperti dinas- dinas melalui Asisten Sekda untuk koordinasi dengan dinas yang dipimpinnya.(*)

Powered by Blogger.