pendaftaran mahasiswa baru UPB

Rumah Warga di Petanahan Rusak Setelah Diterjang Angin Kencang

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga yang Ambruk 

Rumah Warga di Petanahan Rusak Setelah Diterjang Angin Kencang
Warga dan aparan gotong royong memperbaiki rumah yang rusak
INI Kebumen, PETANAHAN - Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kabupaten Kebumen mengakibatkan rumah milik Salud (63) warga Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan ambruk.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, cuaca buruk yang terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 ini  mengakibatkan atap dapur rumah ambruk.

Warga bekerja cepat bersama dengan Bhabinkamtibmas bersama dengan petugas piket Polsek Petanahan serta Babinsa membersihkan puing-puing atap yang ambruk. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, hadirnya Bhabinkamtibmas beserta Babinsa sekaligus memberikan semangat kepada korban (keluarga Pak Salud). 

"Polsek Petanahan bersama dengan Koramil setempat sudah merapat ke rumah Pak Salud, ikut kerja bakti bersihkan puing-puing bersama warga," jelas Iptu Sugiyanto, Minggu, 17 Maret 2021.

Hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi semangat tersendiri warga setempat yang sedang melakukan kerja bakti. 

Meski belum sepenuhnya jadi, tapi dengan hadirnya Bhabinkamtibmas serta Babinsa menjadi semangat tersendiri bagi warga setempat. 

"Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk jika ada musibah, harus membantu warganya, seperti yang terjadi di Petanahan ini misalnya," katanya.(*)

Powered by Blogger.