Aplikasi Top Up Esports Karya Putra Jateng Diluncurkan

Ganjar Dorong Gamers Untuk Kejar Prestasi

Aplikasi Top Up Esports Karya Putra Jateng Diluncurkan
Ilustrasi Esports (Istimewa)
INI Kebumen, SEMARANG - Dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap esports terus diberikan. 

Saat meluncurkan aplikasi Oracle, orang nomor satu di Jawa Tengah itu meminta, siapapun yang menggeluti esports untuk fokus mengembangkan skill maupun pengembangan industri digital. 

Oracle merupakan aplikasi penyedia fasilitas top up untuk para gamers yang diciptakan tim esports asal Semarang, Raynar dengan menggandeng Antech Project. 

Ganjar yang hadir secara virtual Sabtu, 24 April 2021 mengatakan, Oracle menjadi energi tambahan pengembangan iklim e-sport di Jawa Tengah untuk bisa melompat semakin tinggi. 

“Harapan kita (dengan Oracle) tidak hanya esportsnya berjalan lancar, (tetapi) Oracle (juga bisa) memberikan fasilitas yang baik. Kemudian kita harapkan juga nantinya mereka yang menggeluti (esports) ini bisa fokus, kemudian punya kader juga punya tim,” kata Ganjar. 

Lahirnya Oracle yang merupakan karya putra Jawa Tengah, menurut Ganjar sebagai pemicu semangat para gamers dalam menciptakan ekosistem yang lebih kompetitif. Dengan cara itu, lanjut Ganjar, potensi lahirnya pro player di Jawa Tengah akan semakin besar. 

“Ini jadi kegiatan yang sangat positif. Mendevelop games dan kemudian akan muncul anak-anak yang bergelut di dunia sportnya iya, industri kreatifnya iya. Inilah yang saya lihat, potensi sangat dahsyat dari anak-anak yang kita miliki di Jateng,” ujarnya. 

Lebih dari itu, Ganjar juga meminta mereka yang terlibat dalam Oracle maupun para pemain esports, agar mereka serius dalam menggeluti bidang ini untuk mengukir prestasi. 

“Siapapun yang berminat (menggeluti dunia esports) ini, jangan hanya sekadar bercanda. Tapi juga ada keinginan kuat untuk mengejar prestasi. Pesan saya, mainkan dengan baik,” tegasnya. 

Oracle adalah aplikasi web penyedia fasilitas top up yang dikembangkan Antech Project untuk para gamers guna memenuhi kebutuhannya dalam  games. Aplikasi tersebut menawarkan transaksi top up yang lebih murah dibanding platform lain. Aplikasi tersebut sudah bisa mulai diunduh pada 1 Mei mendatang.

“Dengan visi misi mengembangkan komunitas  (e-sport) di Indonesia, atas adanya kerjasama ini Antech Project dan Raynar Esports berkeyakinan bahwa dunia esports di Indonesia akan semakin maju dan bekembang. Dari pemuda, oleh pemuda, dan untuk pemuda bersama membangun bangsa,” ungkap CEO Raynar Esports, Irffan Balanta.(*)

Powered by Blogger.