pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bukan Tilang, Razia Polisi di Kebumen Malah Bagikan Takjil

Bertemu Razia Polisi, Warga Malah Seneng?

Bukan Tilang, Razia Polisi di Kebumen Malah Bagikan Takjil
Polisi membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan
INI Kebumen, KEBUMEN - Salah satu operasi kepolisian yang ditunggu-tunggu adalah Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi. 

Warga  yang terjaring operasi, akan diberikan takjil gratis dan masker secara cuma-cumaYang semula mungkin dianggap menakutkan, kini boleh jadi malah dinantikan.

Namun demikian, pesan Kamtibmas mengenai tertib berlalu lintas tetap menjadi prioritas dalam operasi yang digelar selama 12-25 April 2021 itu.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi yang digelar di Jalan Pahlawan Kebumen, atau lebih tepatnya di depan Kantor Sat Lantas Polres Kebumen, belasan personel Sat Lantas bagikan takjil kepada warga yang melintas, Kamis, 15 April 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, menjelaskan bagi takjil adalah sarana menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas, agar warga masyarakat lebih tertarik dan mendekat.

"Melalui kegiatan itu, kita ingatkan warga pentingnya tertib berlalu lintas. Tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas," jelas Iptu Tugiman.

Harapan dari operasi ini dapat terjaminnya rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, menurunnya tingkat kecelakaan, kejahatan serta meningkatnya pemahaman masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik.

Kurang lebih 75 bungkus takjil yang terdiri dari jajanan khas Bulan Ramadhan habis dibagikan kepada warga. 

Terlihat wajah sumringah para pengguna jalan saat menerima takjil langsung dari Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto. 

"Alhamdulillah Pak, terimakasih Pak. Saya dapat kebagian juga," celetuk salah satu warga masyarakat. 

Selain menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas, dalam kesempatan itu Sat Lantas Polres Kebumen mengingatkan warga untuk tetap patuh Protokol Kesehatan 5M. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.(*) 

Powered by Blogger.