Ratusan Polisi di Kebumen Diterjunkan untuk Amankan Jumat Agung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ratusan Polisi di Kebumen Diterjunkan untuk Amankan Jumat Agung

Polres Kebumen Siagakan Ratusan Personel untuk Mengamankan Jalannya Peringatan Hari Wafat Isa Al Masih

Ratusan Polisi di Kebumen Diterjunkan untuk Amankan Jumat Agung
Polisi disiagaka untuk mengamankan Jumat Agung
INI Kebumen, KEBUMEN - Ratusan personel Polres Kebumen disiagakan untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Wafatnya Isa Almasih di Kebumen, Kamis, 1 Maret 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres, mengatakan sedikitnya 435 personel Polres maupun Polsek dilibatkan dalam pengamanan itu.

Selanjutnya pengamanan dibackup dari Kodim 0709 Kebumen, BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Banser, serta relawan lainnya. 

"Rencana kegiatan pengamanan,  maupun cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis. Sehingga umat Nasrani dapat memperingati dengan rasa aman dan nyaman," ucap Kapolres di sela kegiatan. 

Adanya kejadian kasus peledakan Bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Kota Makasar beberapa waktu lalu, Kapolres Kebumen turut mengungkapkan keprihatinannya. AKBP Piter berharap, hal serupa tidak terjadi di Kebumen. 

Personel pengamanan diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan selama bertugas.

"Akan kita lakukan sterilisasi Gereja, sebelum kegiatan ibadah dimulai. Kita libatkan anjing pelacak spesialis bahan peledak untuk melakukan sterilisasi," jelasnya.

Deteksi dini dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, terhadap setiap perkembangan dan gejala yang terindikasi ke arah aksi teror di lapangan juga perlu dilakukan.

Selama pengamanan, personel tidak hanya fokus ke Gereja-Gereja yang tengah menggelar kegiatan ibadah saja, namun Objek Vital lainnya seperti Masjid, rumah ibadah lainnya, perkantoran, perbankan, gedung sekolah hingga objek wisata juga harus dipatroli dan dilakukan pemantauan. 

"Kita berharap, situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen selalu dalam keadaan kondusif," ungkapnya. 

Selepas Apel Gelar, Polres Kebumen bersama dengan TNI, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Banser, serta relawan langsung menggelar patroli gabungan berskala besar menyambangi Gereja-Gereja.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>