Resmi Diluncurkan, Universitas Putra Bangsa Langsung Buka Enam Prodi Unggulan

Resmi Diluncurkan, Universitas Putra Bangsa Siap Cetak Generasi Unggul

Resmi Diluncurkan, Universitas Putra Bangsa Langsung Buka Enam Prodi Unggulan
Ketua Yayasan Putra Bangsa menyerahkan panji Puutra Bangsa kepada Rektor UPB
INI Kebumen, PEJAGOAN - Universitas Putra Bangsa (UPB) resmi diluncurkan, Senin, 26 April 2021 sore.

Peluncuran ini berdasarkan salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor:123/E/O/2021 Tanggal 8 April 2021 tentang Perubahan Bentuk STIE Menjadi Universitas Putra Bangsa serta Izin Penambahan Program Studi telah diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VI Jawa Tengah, Senin 19 April 2021.

Acara yang digelar di Kampus Pusat UPB Jalan Ronggowarsito Pejagoan itu juga untuk memberhentikan Dr Gunarso Wiwoho SE MM, sebagai Ketua STIE Putra Bangsa. Sekaligus mengangkat yang bersangkutan sebagai Rektor UPB yang pertama.

Surat Keputusan pengangkatan Rektor diserahkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr H Slamet Ahmadi MM, kepada Dr Gunarso Wiwoho SE MM.

"Untuk tahun ajaran baru, 2021 kita sudah membuka program studi baru dengan fasilitas dan saran prasarana yang memadai. Termasuk dengan dosen yang teruji dan berkualitas," kata Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr H Slamet Ahmadi MM.

Ahmadi menjelaskan untuk dosen baru sedikitnya telah disiapkan 24 orang. Hal ini karena minimal dalam satu prodi ada 6 dosen baru.

Pada tahun pertamanya, UPB membuka dua fakultas dan enam program studi. Yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan pilihan prodi D3 Akuntansi, S1 Manajemen dan S1 Bisnis Digital. 

Kemudian, Fakultas Sains dan Teknologi, dengan prodi S1 Sains Data, S1 Agribisnis dan S1 Informatika/Ilmu Komputer.

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso menegaskan dengan perubahan status ini merupakan titik awal bagi UPB untuk menunjukan eksistensinya sebagai universitas terbaik di Kebumen.

"Bahkan bisa bersaing dan menjadi yang terbaik dari universitas yang lain," ujar Gunarso.

Gunarso menambahkan, UPB berkomitmen untuk ikut membantu Pemkab Kebumen dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Sejauh ini Universitas Putra Bangsa juga sudah memberikan berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan daerah," tegasnya.

Hadir pada peluncuran itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekretaris Daerah  Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin.(*)

Powered by Blogger.