pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bank Samiun Kebumen Dapat Bantuan CSR Rp 100 Juta dari Pertamina

Pertamina Beri Bantuan CSR ke Kebumen Rp 687 Juta

Bank Samiun Kebumen Dapat Bantuan CSR Rp 100 Juta dari Pertamina
Direktur TPS3R Bank Samiun (pakai peci) secara simbolis menerima bantuan dana CSR
INI Kebumen, KEBUMEN - TPS3R Bank Samiun Kelurahan/Kecamatan Kebumen menerima bantuan dari PT Pertamina (Persero) melalui program corporate social responsibility (CSR). Bantuan yang diterima senilai Rp 100 juta. 

CSR dari PT Pertamina untuk Kabupaten Kebumen ini difokuskan pada program pemberdayaan lingkungan. Dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp 687 juta.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat, 21 Mei 2021.

Selain TPS3R Bank Samiun, bantuan juga diserahkan kepada Kelompok Tani Hutan Pantai Selatan (Pansela) dan Kelompok Tani Arumsari Jogosimo,  Klirong.

Vice president CSR & SMEPP Management PT Pertamina, Arya Dwi Paramita, yang mengikuti secara virtual menyampaikan, Pertamina selalu berkomitmen melakukan pemberdayaan lingkungan melalui pemberian dana-dana CSR .

“Kebumen menjadi salah satu kabupaten yang kita pandang sangat layak dan tepat untuk diberikan SCR, karena kita sudah melihat potensi wisata di sana cukup bagus, dan pemberdayaan lingkungannya perlu diperkuat,” jelasnya.

Arya berharap, Pertamina dan Pemerintah Kabupaten Kebumen ke depan selalu bisa menjalin kerjasama yang baik untuk pembangunan masyarakat di berbagai sektor atau bidang.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang sudah memberikan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat. Kali ini untuk lingkungan. Yakni bantuan penanaman hutan bakau atau hutan mangrove di pantai selatan Kebumen, dan bantuan pembuatan bank sampah.

“Ini adalah bantuan untuk kesekian kalinya setelah Direktur CSR Pertamina beberapa bulan lalu hadir di Kebumen melihat potensi pariwisata di pesisir selatan Kebumen yang sangat luar biasa untuk dikembangkan dengan melibatkan peran serta masyarakat," kata  Bupati.

Arif Sugiyanto berharap para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan tersebut sesuai penggunaanya. Yakni mendorong pengembangan wisata berbasis lingkungan yang bersih dan indah.

Bupati berpesan bantaun tersebut harus bisa digunakan sesuai pemanfaatannya. Ke depan akan dilakukan pemantauan dan pengawasan dari Pertamina. Apakah bantuan tepat penggunaannya atau tidak.(*)

Powered by Blogger.