Mengeluh Terkait Sistem Jalan Satu Arah di Kebumen, Adukan ke Nomor ini Saja

Ujicoba sistem jalan satu arah koridor perkotaan Kebumen diperpanjang hingga 31 Mei 2021. 

Mengeluh Terkait Sistem Jalan Satu Arah di Kebumen, Adukan ke Nomor ini Saja
Lampu Bangjo baru di simpang empat Bakso Urip Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kebumen mengumumkan nomor layanan pengaduan 0811-2951-136.

 Layanan ini untuk menampung masukan dan keluhan masyarakat terkait sistem jalan satu arah koridor perkotaan.

Call center ini diumumkan pada Konferensi Pers dengan tema Evaluasi Jalan Searah di Panggung Terbuka Sasana Pambiwara Diskominfo Kebumen, Jumat, 21 Mei 2021.

Kabid Angkutan Risson Sihotang, menegaskan pihaknya terus melakukan evaluasi ujicoba jalan searah dan menerima masukan dari masyarakat.

"Pada prinsipnya ujicoba jalan searah telah berjalan baik. Meski belum sempurna, akan dilanjutkan dan diperbaiki bertahap," kata Risson.

Baca juga: Penerapan Jalan Satu Arah Malah Timbulkan Titik Rawan Macet Baru

Sekretaris Dishub Kebumen Sugeng Pujarwanto, mengatakan ujicoba sistem jalan satu arah koridor perkotaan Kebumen diperpanjang hingga 31 Mei 2021. Sebelumnya, ujicoba telah dilakuka pada 5-20 Mei 2021.

"Mengenai diperpanjang atau tidak, akan diputuskan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pada Jumat pekan depan," tegas Sugeng Pujarwanto.

Terkait evaluasi dan kekurangan selama pelaksanaan ujicoba, Sugeng mengakui masih ada  keterbatasan sarpras penunjang untuk kelancaran jalur searah. 

Seperti pelebaran jalan, pembangunan trotoar, penambahan  traffic light atau lampu merah hingga pembongkaran pembatas jalan.

Menurutnya, dari rapat koordinasi lntas sektoral, pihak DPUPR Kebumen pada 2022 telah menganggarkan Rp 22 miliar untuk menambah fasiltas sarpras penunjang jalan searah. 

Sedangkan Dishub menganggarkan Rp 3 miliar untuk pengadaan sarana traffic light (lampu bangjo). Rencananya akan menggantinya dengan  traffic light dalam kota dengan lampu energi surya.

Acara tersebut dihadiri Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kebumen Dewi Indri Astuti dan diikuti sejumlah wartawan yang bertugas di Kebumen.(*)

Powered by Blogger.